Isco diragukan tampil saat Madrid bertandang ke markas Real Sociedad pada 21 September 2020 nanti. (Foto: Twitter
Isco diragukan tampil saat Madrid bertandang ke markas Real Sociedad pada 21 September 2020 nanti. (Foto: Twitter

Isco Diragukan Tampil di Laga Perdana Real Madrid

Ngopibareng.id Liga Spanyol 09 September 2020 18:15 WIB

Gelandang serang Real Madrid, Isco, diragukan bisa tampil pada laga perdana Real Madrid di La Liga 2020/2021 karena cedera. Sang pemain mengalami keseleo pergelangan kaki saat latihan dan harus absen selama 10 hari.

Isco pun tidak bisa mengikuti sesi latihan sejak Selasa 8 September 2020 lalu karena harus beristirahat untuk pemulihan. Dengan kondisinya saat ini, riskan bagi Isco jika harus pergi ke Reale Arena saat Madrid harus bentrokan lawan Real Sociedad pada 21 September 2020 nanti.

Pemain berusia 28 tahun ini diperkirakan baru bisa kembali merumput ketika Madrid berjumpa dengan Real Betis enam hari kemudian, atau 27 September 2020 mendatang.

Los Blancos sendiri rencananya akan menjalani laga uji coba dan persahabatan kontra Rayo Vallecano dan Getafe dalam waktu dekat. Dalam dua pertandingan itu, Zinedine Zidane dipastikan akan menurunkan seluruh skuatnya, kecuali Isco dan Eden Hazard, untuk melihat kesiapan timnya mengarungi kompetisi.

Sampai saat ini Hazard belum pulih dari cedera yang sama dengan Isco. Hanya saja, cedera yang dialami mantan pemain Chelsea ini lebih berat. Hazard sendiri harus absen ketika Belgia menang 5-1 atas Islandia di Liga Bangsa-Bangsa pada Selasa, 8 September 2020 waktu setempat.

Ia juga diragukan bisa tampil dalam laga uji coba pramusim yang akan dijalani Real Madrid, karena tim medis Real Madrid meragukan kondisinya yang belum benar-benar pulih. Sangat berisiko bagi Hazard bila dipaksa turun lapangan.   

Di musim 2020/2021 ini, Real Madrid berstatus juara bertahan La Liga. Mereka akan berjuang untuk menancapkan supremasi itu di Santiago Bernabeu. Sergio Ramos dkk dituntut memiliki persiapan maksimal agar misi itu tidak meleset.

Musim ini, tantangan bagi Madrid akan datang dari rival beratnya, Barcelona. Selain itu, juga ada tim-tim penantang tradisional seperti Atletico Madrid, Sevilla dan Real Sociedad yang dalam beberapa musim terakhir menunjukkan grafik permainan meningkat.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Nov 2020 10:56 WIB

Korupsi Eks Menteri KKP, Keluarga Prabowo Bantah Ekspor Benur

Nasional

Hashim Djojohadikusumo mengakui budidaya lobster, bukan ekspor benur.

28 Nov 2020 10:38 WIB

36 Hotel dan Gedung di Jakarta Izin Gelar Resepsi Nikah

Rek, Ojok Angel Tuturane

Protokol kesehatan 3M tetap dijaga dengan ketat.

28 Nov 2020 10:24 WIB

Pakai Masker Cegah Penyebaran Covid-19

Nasional

Masker cegah penyebaran Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...