Chanyeol EXO investasi gedung. (Foto: Instagram)

Investasi Chanyeol EXO Beli Gedung Lima Lantai Rp26,7 Miliar

ngopiK-pop 13 January 2020 21:25 WIB

Para fans EXO, EXO-L mendapat kabar mengejutkan perihal pernikahan Chen EXO. Seperti diketahui, pemilik nama asli Kim Jongdae akan menikahi kekasihnya yang tengah hamil. Wanita itu bukan berasal dari kalangan artis.

Di sisi lain, rekan Chen EXO yakni Chanyeol EXO justru tengah sibuk berinvestasi. Saat menjadi bintang tamu di acara Radio Star dan Knowing Brothers, Chanyeol EXO sempat cerita kalau dirinya kini tengah menginvestasikan pendapatan yang dimilikinya.

Kala itu, Chanyeol EXO mengaku telah membeli sebuah gedung. Pria 27 tahun itu dilaporkan membeli bangunan lima lantai yang terletak di dekat Ewha Woman's University, Seoul.

Idola kelahiran 27 November 1992 ini disebut menandatangani kontrak kepemilikan gedung tersebut pada Agustus 2019 lalu. Pembayaran juga sudah dilakukan kala itu.

Harga gedung lima lantai tersebut disebut seharga 2,27 miliar won atau lebih dari Rp 26,7 miliar. Chanyeol EXO disebut membayar 80% dari harga total secara tunai. Sisanya dengan pinjaman jaminan pada bangunan itu sendiri.

Para ahli real estate menyebut bangunan yang dibeli oleh rapper utama EXO ini punya potensi besar untuk naik harganya di masa depan. Ini disebabkan karena lokasi sekitar bangunan tersebut tengah berkembang menjadi perkotaan.

Gedung lima lantai yang dibeli Chanyeol EXOGedung lima lantai yang dibeli Chanyeol EXO.

Member lainnya yakni Sehun EXO juga dilaporkan telah menandatangani kontrak real estate senilai 3,35 miliar won atau sekitar Rp40 miliar untuk kepemilikan sebuah bangunan.

Bangunan 6 lantai yang mencakup lantai dasar dan tambahan milik Sehun tersebut terletak di sekitar Sangdo-dong, Seoul.

Sehun EXO dilaporkan telah menandatangani kontrak untuk pembangunan kembali pada bulan September 2019 sebelum melakukan pembayaran untuk itu pada bulan November 2019 lalu.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jul 2020 12:25 WIB

Sinopsis The Last Witch Hunter: Satria Terakhir Pemburu Penyihir

Film

Film The Last Witch Hunter tentang kisah pemburu penyihir.

11 Jul 2020 12:10 WIB

Hagia Sophia Berubah Jadi Masjid, Pemimpin Dunia Resah

Internasional

Hagia Sophia berubah menjadi masjid.

11 Jul 2020 11:45 WIB

Logo Partai Gerindra Diganti Lobster, Ini Kata Susi Pudjiastuti

Nasional

Logo Partai Gerindra gambar kepala burung garuda diganti menjadi lobster.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...