Ilustrasi koper untuk berpergian. (Foto: Los Angeles Times)
Ilustrasi koper untuk berpergian. (Foto: Los Angeles Times)

Ini Motif Bocah Pencuri Koper di Terminal 3 Bandara Soetta

Ngopibareng.id Nasional 28 May 2018 13:46 WIB

Motif bocah yang mencuri koper di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ternyata sangat sederhana, menurut polisi. Pelaku masih pelajar kelas 3 SMP itu, mengaku mencuri lantaran suka dengan jenis dan model koper yang ada di bandara.

"Dia motifnya disana (mencuri) karena menyukai koper-koper itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin 28 Mei 2018.

Berdasarkan penyidikan polisi, ternyata bocah ini sudah mencuri sebanyak 10 koper. Polisi hingga saat ini juga belum menemukan jawaban, bagaimana bocah ini bisa masuk ke dalam terminal dan mencuri koper koper yang ia sukai bentuknya.

"Masih kita periksa ahli bagaimana kira-kira caranya dia bisa ambil koper itu, kemudian juga bagaimana caranya dia masuk ke Bandara," ucap Argo.

Argo juga menambahkan, kasus ini akan tetap diproses secara hukum meskipun pelaku berada dibawah umur. Ia dikenakan tindak pidana pencurian dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara.

"Kita kenakan Pasal 32 ya, tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara, tapi tetap kita kedepankan sistem peradilan anak," ujar Argo. (amr)

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...