Ini Kriteria Pelatih Fisik Persebaya yang Baru

14 Jun 2019 11:18 Liga Indonesia

Persebaya segara mendatangkan pelatih fisik baru, sebagai pengganti Rudi Eka Priyambada. Namun hingga saat ini masih belum diumumkan siapa namanya. Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman (Djanur) membeberkan kriteria pelatih fisik pengganti Rudi Eka. Yaitu memiliki pengalaman, dan mampu bekerjasama dengan staf kepelatihan.

"Pengalaman menjadi pelatih fisik Liga 1, menjadi pemilihan utama, bukan pelatih fisik biasa atau baru menangani klub. Satu lagi bisa bekerja dengan tim," kata Djanur usai latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Jumat 14 Juni 2019.

Sayang, disinggung sosok siapa yang akan bergabung dalam waktu dekat, Djanur enggan menyebutkan. Ia hanya memberikan bocoran, bahwa ia sudah mengantongi nama siapa yang akan menjadi pelatih fisik.

"Kita sudah mengantongi nama tapi masih belum bisa kasih tahu tunggu saja tiga atau dua hari kedepan akan datang," ujar pelatih asal Majalengka ini.

Sebelumnya, Djanur menegaskan sosok pelatih fisik dalam setiap tim liga profesional memang wajib ada. Sebab ia bercondong ke klub Eropa, dan seharusnya Indonesia juga menerapkan hal itu.

"Kalau di Eropa pelatih fisik saja ada empat, tapi di Indonesia hanya satu, tapi ndak apa yang penting ada," ucap Djanur. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini