Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemani ibu, Ani Yudhoyono, bersama istri, Annisa Pohan (Annisa Yudhoyono) dan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemani ibu, Ani Yudhoyono, bersama istri, Annisa Pohan (Annisa Yudhoyono) dan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ini Alasan AHY Absen di Kampanye Akbar Prabowo-Sandi

Ngopibareng.id Politik 08 April 2019 15:55 WIB

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diketahui absen dari kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu kemarin.

Suami Annisa Pohan atau Annisa Yudhoyono ini mengaku berhalangan hadiri karena kondisi badan kurang fit. Selain jadwal kampanye yang padat, putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini harus menemani sang ibu yang sakit.

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono mengidap kanker darah dan dirawat di National University Hospital, Singapura. Ani Yudhoyono sempat mengalami demam tinggi, sehingga dipindahkan ke ICU pada Kamis malam, 4 April 2019. Kabar ini membuat AHY bergegas terbang ke Singapura.

Beruntung kondisi sang ibu berangsur membaik. Saat ini Ani Yudhoyono telah kembali ke ruang perawatan biasa.

"Hari Kamis setelah kampanye di Yogyakarta, saya langsung terbang ke Singapura. Kondisi ibu saya drop jadi saya mengejar pesawat Kamis malam. Saya selalu menemani beliau. Semoga kehadiran saya memberikan semangat pada beliau," tutur AHY.

AHY sebenarnya telah berniat mendatangi kampanye akbar di GBK. Namun, ayah satu anak ini terpaksa absen karena kelelahan. "Malam sebelumnya sebenarnya saya sudah akan terbang ke Jakarta, Tapi ternyata badan saya kurang fit, jadi saya tidak bisa memaksakan diri," ujar mantan peserta Pilgub DKI Jakarta 2017 itu.

Absennya AHY lantas dikaitkan dengan surat ayahnya kepada pengurus Partai Demokrat soal kampanye akbar Prabowo-Sandi yang dinilainya tidak lazim.

Namun, AHY menepis isu miring tersebut. Ia mengaku, ayahnya selalu membebaskan anaknya untuk bersikap. "Orangtua saya tidak pernah melarang anaknya bersikap. Beliau sudah percaya bahwa kami pasti punya pertimbangan yang baik," tutur AHY. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Jan 2021 15:45 WIB

Hadapi Gugatan Pilwali di MK, Er-Ji Siapkan Tim Advokasi

Pilkada

Bahkan mereka sudah mendaftarakan diri di MK sebagai pihak terkait

20 Jan 2021 11:50 WIB

Katib Aam PBNU akan Hadiri Konferensi Internasional di Vatikan

Internasional

Konferensi radikalisme agama di Vatikan ini dilaksanakan secara virtual.

17 Jan 2021 07:14 WIB

Shalawat Nabi, Kaum Muslimin Diikat dalam Satu Frekuensi

Khazanah

Habib Luthfi ungkap rahasia besar di balik shalawat

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...