Liga Champions. (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Ini 8 Tim Kontestan Babak Perempat Final Liga Champions

Liga Champions 09 August 2020 17:51 WIB

Kontestan babak perempat final Liga Champions 2019/2020 lengkap sudah. Bayern Munchen dan Barcelona menjadi dua tim terakhir yang lolos setelah menang atas lawannya masing-masing. Mereka menyusul enam tim yang lebih dulu melaju ke fase ini.

Bayern Munchen melangkah ke babak berikutnya secara meyakinkan setelah menggasak Chelsea 4-1 di Allianz Arena, Minggu 9 Agustus 2020 dini hari WIB. Dengan kemenangan ini, Munchen unggul agregat 7-1. Sementara Barcelona mengalahkan menyingkirkan Napoli lewat keunggulan agregat 4-2 setelah menang 3-1 di leg kedua di Camp Nou.

Dengan lolosnya Munchen, Jerman memiliki dua wakil di perempat final. Munchen menyusul RB Leipzig yang lebih dulu melaju. Selain Jerman, Spanyol dan Prancis juga memiliki dua wakil di babak perempat final.

Dua representasi Bundesliga itu akan berhadapan dengan wakil Spanyol. Munchen akan bersua Barcelona, sementara Atletico Madrid bertemu RB Leipzig dalam format single match, bukan dua leg seperti sebelumnya.

Perubahan format babak perempat final ini tak lepas dari situasi pandemi yang mengharuskan UEFA memangkas jadwal Liga Champions untuk menghindari penularan virus corona.

Sementara itu, kampiun liga Prancis, Paris Saint-Germain akan bentrok dengan Atalanta dari Italia. Wakil Prancis lainnya, Olympique Lyon harus melawan favorit juara musim ini Manchester City yang sebelumnya berhasil menyingkirkan Real Madrid. Lyon membuat kejutan dengan menyisihkan Juventus di 16 besar. Meski secara agregat kedua tim imbang, 2-2, Lyon unggul agresivitas gol di kandang lawan.

Laga perempat final sendiri akan berlangsung di Lisbon, Portugal, mulai 13 sampai 16 Agustus 2020. Menarik untuk ditunggu jalannya duel di fase ini.

Babak perempat final Liga Champions Foto TwitterChampionsLeagueBabak perempat final Liga Champions. (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 10:19 WIB

Empat Pemain Persebaya Positif Covid-19

Liga Indonesia

Presiden Persebaya, Azrul Ananda menyebut empat pemainnya Covid-19.

29 Sep 2020 10:11 WIB

Diogo Jota, Pemain Baru Liverpool Bantu Tumbangkan Arsenal

Liga Inggris

Diogo Jota, pemain baru Liverpool sumbang gol untuk tumbangkan Arsenal.

29 Sep 2020 10:03 WIB

Pesan di UMY, Menko PMK: Bersikap Optimistis di Masa Pandemi

Khazanah

Pesan media dalam jaringan "Solidaritas Cendekiawan Berintegritas"

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...