Manchester City vs Liverpool. (Foto: Twitter/@LFC)
Manchester City vs Liverpool. (Foto: Twitter/@LFC)

Ini 5 Fakta Setelah Kekalahan Telak Liverpool dari Man City

Ngopibareng.id Liga Inggris 03 July 2020 17:36 WIB

Liverpool dipaksa menginjak bumi setelah selama 32 pekan hanya mengalami satu kali kekalahan dengan skor tipis 0-1 dari Wolverhampton. Adalah Manchester City yang memaksa mereka pulang dengan kepala tertunduk lewat empat gol yang bersarang ke gawang Alisson Becker tanpa mmapu dibalas.

Lewat penampilan Kevin de Bruyne, Raheem Sterling dan Phil Foden, plus satu gol bunuh diri Oxlade Chamberlain, Man City seperti mengingatkan mereka bahwa betapa pentingnya keseimbangan antara lini depan dan belakang.

Lantas, catatan apa saja setelah kekalahan terbesar Liverpool di sepanjang musim ini? Berikut 5 fakta setelah kekalahan The Reds atas Man City:

  1. Ini merupakan hasil buruk kedua Liverpool di Premier League 2019/2020, sekaligus kekalahan terbesar di musim ini.
  2. Untuk kali pertama Alisson Becker kebobolan 4 gol di sepanjang Premier League musim ini. Ini merupakan jumlah kemasukan terbanyak Alisson di musim ini.
  3. Ini merupakan kekalahan terbesar Liverpool sejak ditangani Jurgen Klopp. Ironisnya, kedua hasil buruk itu dialami saat bersua Man City di Etihad. Pada Desember 2017, pasukan Klopp kalah lebih telak, 0-5.
  4. Liverpool gagal mencetak gol dalam lima laga tandang secara beruntun di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak April 1992, saat mereka melewati delapan partai tandang tanpa gol.
  5. Ini menyamai rekor kekalahan yang pernah diraih juara Premier League dalam satu musim, di mana Arsenal pernah kalah 0-4 pada musim 1997/98 atas Liverpool kala mereka sudah mengunci gelar juara.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Jan 2021 15:00 WIB

Selain Mesut Ozil, 5 Bintang Arsenal juga Pergi dengan Gratis

Dunia

Mesut Ozil bergabung dengan Fenerbahce.

23 Jan 2021 14:50 WIB

Ayu Ting Ting sudah Minta Surat Pengantar Nikah

Gosip Artis

Ayu Ting Ting segera melepas status janda.

23 Jan 2021 14:40 WIB

Virus Varian Baru Corona asal Inggris Diduga Lebih Mematikan

Internasional

Perdana Menteri Boris Johnson menyampaikan informasi itu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...