Hwang Hee-Chan (hitam) saat berduel dengan kapten Liverpool, Jordan Henderson. Media Jerman mengklaim pemain Korsel ini resmi menjalin kesepakatan dengan Wolverhampton. (Foto: Twitter/@RedBullSalzburg)
Bursa Transfer Pemain

Hwang Hee-Chan Dikabarkan Berlabuh ke Wolverhampton

Liga Inggris 28 December 2019 14:45 WIB

Para pemain FC Salzburg laris manis. Setelah Takumi Minamino resmi berkostum Liverpool, kabar terbaru menyebutkan Hwang Hee-Chan mengikuti jejak rekan satu timnya itu ke Premier League. Adalah Wolverhampton yang disebut-sebut paling serius menginginkan mantan pemain Hamburg SV tersebut.

Wolves bahkan dikabarkan akan mengamankan jasa pemain asal Korsel pada Januari 2020 mendatang. Langkah cepat ini mereka lakukan karena tak ingin sang pemain dicomot tim lain lebih dulu. Maklum, Hwang kabarnya menjadi incaran banyak klub Eropa lainnya.

Media asal Jerman, Hamburger Morgenpost melaporkan, bahwa sebenarnya ada banyak klub yang tertarik untuk membeli Hwang Hee-Chan. Namun besaran transfer yang disodorkan kubu Wolves membuat FC Salzburg sulit mengesampingkan tawaran tersebut.

Media yang sama bahkan mengklaim jika sudah terjalin kesepakatan antara Wolves dengan FC Salzburg. Mereka mengklaim, wolves akan membayar sekitar 23 juta poundsterling untuk mendapatkan tanda tangan Hwang Hee-Chan.

Andai pindah ke Wolves, maka Hwang Hee-Chan akan menjadi pemain FC Salzburg kedua yang memilih pindah ke Premier League pada Januari 2020 nanti.

Sekadar informasi, Hwang Hee-Chan merupakan pemain yang pernah dikalahkan Evan Dimas Darmono dkk 2-3 di kualifikasi Piala AFC U-19 pada 2013 lalu.

Hwang sendiri sejauh ini telah memainkan 14 pertandingan bersama FC Salzburg di Bundesliga Austria, delapan kali sebagai pemain inti, dan enam kali pengganti. Dari catatan itu, Hwang Hee-Chan berhasil mencetak enam gol untuk klub raksasa Austria tersebut.

Pemain berusia 23 tahun ini juga tampil bagus ketika membela Salzburg di Liga Champions. Walau Salzburg gagal lolos dari fase grup, Hwang Hee-Chan mendapat banyak perhatian karena mampu mencetak tiga gol, di antaranya satu gol ke gawang Liverpool ketika mereka kalah 3-4 di Anfield.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 09:27 WIB

Kemarin, Gilang Fetish Muncul dan PN Surabaya Dilockdown

Surabaya

Berita dari Surabaya kemarin.

09 Aug 2020 09:26 WIB

Rayakan 8 Juta Subscriber, YouTuber Ivana Alawi Topless

Selebriti

Ivana Alawi pamer foto buka baju alias topless.

09 Aug 2020 09:14 WIB

Senam Pagi Bareng Wawali Kota Surabaya Cegah Covid-19

Surabaya

Senam untuk memperkuat imut sehingga cegah Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...