Salah satu kamar di Hotel Whiz Prime untuk paket isolasi mandiri (Foto: istimewa)

Hotel di Malang Luncurkan Paket Penginapan Isolasi Mandiri

Jawa Timur 15 April 2020 11:40 WIB

Di tengah wabah corona, sektor pariwisata terutama penginapan atau hotel mengalami kerugian. Untuk mengurangi kerugian yang besar beberapa hotel di Malang rame-rame menawarkan paket isolasi mandiri selama 14 hari. 

Salah satunya Hotel Whize Prime di Jalan Basuki Rahmat Kota Malang. Hotel bintang 3 yang lokasinya berdekatan dengan RSSA Malang meluncurkan paket isolasi mandiri mulai Senin, 13 April 2020. Paket isolasi mandiri ini dibanderol dengan harga sebesar Rp3 juta.

Hotel Manager Whiz Prime Hotel, Azis Sismono mengatakan paket tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas, antara lain tiga liter air mineral, sarapan, jamu empon-empon dan WiFi berkecepatan tinggi.

"Pelayanan super lengkap paket isolasi mandiri ini juga bakal memanjakan tamu di
setiap pagi dengan minuman jamu empon-empon. Hal ini dilakukan agar para tamu tetap dalam kondisi sehat," katanya, kemarin.

Azis juga menerangkan pihaknya sudah menerapkan anjuran dari protokol kesehatan dalam pelayanan hotel seperti memasang hand sanitizer di depan pintu masuk lobby, check suhu badan, semua karyawan wajib menggunakan masker dan hand gloves serta saat tamu check in akan disemprot desinfektan.

"Selain itu, setiap check out kamar langsung disterilkan dan disemprot desinfektan," katanya.

Azis menambahkan, lokasi hotel Whiz Prime sendiri jaraknya terhitung dekat dengan Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang. Sehingga jika ada yang sakit bisa langsung dibawa ke rumah sakit tersebut.

Whiz Prime merupakan hotel bintang 3 yang memiliki sekitar 155 kamar yang terdiri dari dua tipe kamar yaitu Superior dan Deluxe.

Diberitakan sebelumnya, imbas penyebaran virus corona atau Covid-19, juga menyerang dunia pariwisata. Tingkat okupansi hotel di Malang menurun sampai di bawah 10 persen.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Malang, Dwi Cahyono mengatakan pemerintah saat ini gencar menerapkan physical distancing dan melarang orang berkumpul. Ini berdampak langsung terhadap sektor pariwisata.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Aug 2020 18:38 WIB

Beberapa Mantan Pemain Persebaya Merapat ke Eri Cahyadi?

Pilkada

Tindakan mereka diprotes keras Bonek Mania.

14 Aug 2020 18:15 WIB

Jateng Peduli Sesama, Tema HUT RI Pilihan Ganjar Pranowo

Nusantara

Tema dikaitkan dengan pandemi Corona.

14 Aug 2020 18:10 WIB

Ini Nama Lima Mahasiswa Termuda Unair

Pendidikan

Unair terima 5 mahasiswa termuda, ini daftar namanya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...