Skuad Liverpool. (Foto: Twitter @premierleague)
Skuad Liverpool. (Foto: Twitter @premierleague)

Hattrick Mo Salah dan 2 Rekor di Laga Pembuka Liga Inggris

Ngopibareng.id Liga Inggris 13 September 2020 09:42 WIB

Liverpool mengawali kiprahnya di Liga Inggris 2020/2021 saat menghadapi Leeds United di Stadion Anfield, Sabtu 12 September 2020 malam WIB. Sang juara bertahan menerima tantangan tim promosi. Hasilnya, Mo Salah mencetak hattrick.

Rinciannya, penalti menit ke-4, 33, dan 88. Ini membantu Liverpool menang tipis 4-3 atas Leeds United. Adapun satu gol Liverpool lainnya dicetak oleh Virgil van Dijk pada menit ke-20. Di sisi lain, tiga gol balasan Leeds United tercatat atas nama Jack Harrison (12'), Patrick Bamford (30'), dan Mateusz Klich (66').

Seusai laga melawan Leeds United, Mo Salah mengaku senang dengan penampilannya meskipun sedikit kecewa karena Liverpool harus bersusah payah meraih kemenangan.

"Leeds adalah lawan sulit. Pressing mereka sangat tinggi dan intens. Kami seharusnya tidak perlu kebobolan tiga gol," kata Mo Salah dikutip dari situs Liverpool.

"Saya senang dengan kemenangan ini. Namun, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi dan mencoba tidak kebobolan banyak gol lagi," tutur Mo Salah.

Rekor Pertama

Torehan ke gawang Leeds United membuat Mo Salah memperpanjang tren positif selalu mencetak gol pada laga pembuka Liga Inggris menjadi empat musim beruntun.

Fakta itu membuat Mo Salah kini menjadi pemain kedua yang mampu selalu mencetak gol pada laga pertama Liga Inggris selama empat musim beruntun setelah legenda timnas Inggris, Teddy Sheringham.

Namun, statistik Mo Salah lebih mentereng karena diciptakan bersama satu tim.

Sheringham mengukir rekor itu bersama dua tim, yakni Nottingham Forest (1992) dan Tottenham Hotspur (1993-1995).

Rekor Kedua

Prestasi lain yang diciptakan Mo Salah adalah kemenangan terpanjang pertandingan Liga Inggris ketika mencetak gol. Hasil laga melawan Leeds United merupakan kemenangan ke-35 Liverpool di Liga Inggris ketika Mohamed Salah mencetak gol.

Mo Salah melewati rekor legenda Manchester United, Wayne Rooney, yang mengoleksi 34 kemenangan beruntun ketika mencetak gol periode September 2008 hingga Februari 2011.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 22:50 WIB

Eks Suami Jadi Duda Lagi, Wulan Guritno Gugat Cerai Suami Kedua

Gosip Artis

Wulan Guritno gugat cerai suaminya, Adilla Dimitri.

01 Mar 2021 22:35 WIB

Suami Ratu Elizabeth, Pangeran Philip Dilarikan ke RS Jantung

Internasional

Pangeran Philip berusia 99 tahun.

01 Mar 2021 22:20 WIB

Piala Menpora, Persebaya Bertumpu pada Pemain Muda

Liga Indonesia

Persebaya sudah ditinggal 10 pemain andalan

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...