Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Foto : Antara
Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Foto : Antara

Hari Ini Penghargaan Lee Kuan Yew untuk Surabaya Diarak Keliling Kota

Ngopibareng.id Surabaya 10 July 2018 09:21 WIB

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama anggota forum pimpinan daerah pada Selasa 10 Juli 2018 hari ini ikut mengarak keliling kota penghargaan Lee Kuan Yew World City Prize yang diperoleh di Singapura pada Senin 9 Juli 2018 kemarin.

Mengutip Antara, selain membawa penghargaan Lee Kwan Yew, Risma juga memamerkan penghargaan internasional yang diraih dalam ajang ASEAN Tourism Forum (ATF) di Thailand dan OpenGov Asia Recognition of Excellence di Jakarta.

"Arak-arakan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi yang diberikan Pemkot Surabaya kepada warga kota. Bahkan, keberhasilan Surabaya meraih penghargaan ini juga dipengaruhi peran serta dari warga kota yang turut membangun kota, utamanya di perkampungan," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M. Fikser.

Arak-arakan itu dimulai dari Korem 084/Bhaskara Jaya menuju Jalan A. Yani (frontage Barat) - Jalan Wonokromo - Jalan Raya Darmo - Urip Sumoharjo - Jalan Basuki Rahmat - Jalan Gubernur Suryo - Jalan Yos Sudarso - Jalan Walikota Mustajab - Balai Kota Surabaya (sisi pintu selatan).

Fikser menjelaskan Kota Surabaya meraih penghargaan Lee Kuan Yew karena dinilai mampu menciptakan kawasan perkotaan yang layak ditinggali, menjaga kampung serta meningkatkan perekonomian warga melalui program Kampung Unggulan dan Pahlawan Ekonomi.

"Surabaya dinilai sebagai kota yang unik dan memiliki karakteristik yang berbeda dengan kota lain di dunia," katanya.

Ia menambahkan Surabaya menyediakan taman baca, lapangan olahraga, pusat belajar, dan pelayanan kesehatan di kampung-kampung.(ant)

Penulis : Wahidin

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Mar 2021 14:30 WIB

Beda Koalisi di Pilwali Surabaya, Eri Cahyadi Hadiri Muscab PKB

Surabaya

Walikota Surabaya Eri Cahyadi hadir di Muscab PKB.

03 Mar 2021 17:30 WIB

Rencana Eri Genjot Wisata Kota di Tengah Pandemi

Surabaya

Salah satunya wisata air Kalimas.

01 Mar 2021 22:00 WIB

Eri Cahyadi Blusukan Cek Gorong-gorong, Jongkok hingga Ndlosor

Surabaya

Walikota Surabaya Eri Cahyadi pantau gorong-gorong yang tersumbat.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...