50 ribu Tiket Terjual di Laga Persebaya vs TIRA Persikabo

28 Mar 2019 15:45 Liga Indonesia

Pertandingan Persebaya vs PS TIRA Persikabo dalam babak 8 besar Piala Presiden 2019 dipastikan akan dihadiri oleh 50 ribu Bonek Mania, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 29 Maret 2019.

Kepastian banyaknya jumlah Bonek yang hadir di stadion yang berkapasitas 55 ribu orang itu berdasarkan jumlah penjualan tiket yang kini sudah dicatat oleh panitia pelaksana pertandingan Persebaya.

Ketua panpel petandingan Persebaya, Wisnu Sakti Buana mengatakan, jumlah tiket yang kini sudah terjual sudah sampai 45 ribu lebih, dan diyakini akan ludes terjual hari ini, Kamis 28 Maret 2019. 

"Kita menyediakan 50 ribu tiket yang tercetak. Sekarang sudah 40 ribu lebih yang sudah kita jual," kata Wisnu, di rumah dinas Wakil Wali Kota Surabaya, Kamis 28 Maret 2019.

Dengan jumlah suporter sebanyak itu, Wisnu menyatakan, personil keamanan yang terdiri dari personel polisi dan TNI juga bakal ditambah, demi kenyamanan pertandingan.

"Pengamanan juga sudah kita siapkan, artinya kita akan maksimalkan pengamanan dengan kekuatan penuh, yaitu 2.500 aparat gabungan dari Polisi dan TNI," lanjut Wisnu.

Selain itu, mengenai screaning tiket, Wisnu memastikan sudah melakukan pengamanan eksta. Artinya untuk Bonek yang tidak bertiket tidak bisa masuk di area Stadion Gelora Bung Tomo.

 

"Semalam sudah ada Bonek yang kami pulangkan karena tidak beritiket. Ini kita lakukan berdasarkan pertandingan sebelumnya. Jadi kita akan lakukan penjagaan mulai pintu masuk Surabaya dari Gresik hingga bundaran Waru. Selain itu screaning juga kita lakukan di ring 1 (depan stadion)," ucap dia. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini