Kapten Persebaya, Ruben Sanadi. (Foto: Haris/ngopibareng.id)
Kapten Persebaya, Ruben Sanadi. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Hadapi Persija, Kapten Persebaya Minta Pemain Lebih Fokus

Ngopibareng.id Liga Indonesia 21 August 2019 16:09 WIB

Persebaya Surabaya akan menghadapi Persija Jakarta dalam pekan ke-16 Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 24 Agustus 2019.

Di laga ini, Persebaya kembali berambisi meraih tiga poin. Maklum, di pertandingan besok akan dijalani di depan puluhan ribu Bonek Mania.

Guna mempersiapkan pertandingan bigmatch tersebut, Kapten Persebaya, Ruben Sanadi mengimbau kepada rekan setimnya agar lebih fokus, supaya tak kecolongan.

"Kita akan lebih fokus lagi, agar hasil pertandingan kembali sesuai yang diharapkan," kata Ruben.

Pesan Ruben ini tentu memiliki alasan tersendiri. Sebab pada pertandingan lawan Badak Lampung, ia mengakui bila pemain Persebaya kehilangan fokus, sehingga tim lawan mampu mencetak satu gol di menit ke-26 lewat tandukan Zainal Haq.

Kejadian tersebut akan dijadikan Ruben dkk sebagai bahan evaluasi. Karena gol tersebut sebetulnya tak harus terjadi, lantaran Persebaya saat itu lebih mendominasi jalannya pertandingan.

"Apa pun situasi di lapangan, meski kita unggul jangan anggap remeh lawan, jadi ini menjadi evaluasi kita agar kedepan bisa terus fokus," ujar Ruben.

Meski kecolongan satu gol, Ruben tetap mengapresiasi usaha dari rekan-rekannya. Sebab berkat kerja keras mereka Persebaya dapat meraih tiga poin di pertandingan tandang itu.

Hasil tersebut juga diyakini Ruben sebagai modal untuk menghadapi Persija Jakarta di Surabaya pada Sabtu 24 Agustus 2019 mendatang.

"Sekali lagi saya mengapresiasi usaha teman-teman, karena hasil kemarin malam cukup baik. Ini sesuai dengan apa yang diinginkan pelatih dan suporter," ucap Ruben.

Persebaya saat ini menempati peringkat keenam di klasemen sementara. Bajul Ijo mengemas 21 poin dari 15 pertandingan. Namun Persebaya masih rawan tergeser lantaran masih ada tim-tim di bawahnya yang memiliki sisa laga di putaran pertama ini lebih banyak.

Di atas kertas, andai menang atas Persija, Persebaya memastikan tak terlempar dari posisi 10 besar di akhir putaran pertama. Kemenangan ini penting mengingat persaingan di putaran kedua akan lebih ketat seiring perbaikan yang dilakukan tim-tim lain.

 

Seperti diketahui, Persebaya akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu 24 Agustus 2019. Rencananya laga tersebut akan berlangsung pada pukul 15.30 WIB.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 07:35 WIB

Soal Legalisasi Usaha Miras, Muhammadiyah: Itu Buah UU Ciptaker

Khazanah

Fenomena bangsa yang telah kehilangan arah

01 Mar 2021 07:29 WIB

Memanas dengan Iran, Joe Biden Akan Umumkan Sikap Terhadap Arab

Internasional

Terkait Putra Mahkota Raja Arab Saudi

01 Mar 2021 07:01 WIB

Ultra Kanan dan Kapitalisasi Isu Covid-19

As’ad Said Ali

Mengendalikan globalisasi demi keuntungan mereka

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...