Mahfud MD meminta aparat kepolisian tak berlebihan dalam mengamankan kepulangan Rizieq Syihab. (Antaranews)
Mahfud MD meminta aparat kepolisian tak berlebihan dalam mengamankan kepulangan Rizieq Syihab. (Antaranews)

Habib Rizieq Pulang, Mahfud MD Minta Polisi Tak Berlebihan

Ngopibareng.id Nasional 09 November 2020 22:45 WIB

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab direncanakan tiba di Indonesia, pada Selasa 10 November 2020. Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD berpesan pada kepolisian agar tak berlebihan mengamankan kepulangan Habib Rizieq Syihab.

"Aparat tidak usah terlalu berlebih-lebihan ini masalah biasa saja anggap hal yang reguler," kata Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin, menanggapi kepulangan Habib Rizieq pada Senin 9 November 2020.

Menurutnya penjagaan tetap perlu lantaran ada banyak orang yang menjemput Habib Rizieq di Bandara. "Hanya karena ada peningkatan eskalasi orang menjemput, iya, penjagaannya juga supaya ditingkatkan. Tetapi tidak usah berlebihan," ucap Mahfud menegaskan.

Mahfud pun meminta agar Habib Rizieq dilindungi dari bandara menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat dan tidak boleh ada tindakan represif. "Tidak boleh ada tindakan-tindakan yang sifatnya represif semua harus dikawal dengan baik sampai Habib Rizieq tiba di kediamannya dengan baik dan selamat," ujarnya.

Selebihnya, Mahfud berharap kedatangan Habib Rizieq di Tanah Air dapat memicu terjadinya revolusi akhlak. "Revolusi akhlak itu akan menimbulkan kebaikan, oleh sebab itu semuanya harus tertib. Silakan menjemput, tapi tertib, rukun dan damai, seperti yang selama ini dianjurkan oleh Habib Rizieq," kata Mahfud.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini melanjutkan, kalau ada yang membuat keributan, yang membuat rusuh, maka akan dianggap bukan pengikutnya Habib Rizieq Syihab. "Kalau pengikutnya Habib Rizieq pasti yang baik-baik, pasti revolusi ahklak," ujar Mahfud.

Rizieq Syihab rencananya tiba di Indonesia tanggal 10 November 2020. Kepulangan ini berada 3,5 tahun berada di Arab Saudi. 

Penulis : Asmanu Sudharso

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 10:23 WIB

Sinopsis Insya Allah Sah 2: Usaha Raka Hentikan Aksi Penjahat

Film

Film Insya Allah Sah 2 akan tayang di program Movievaganza Trans 7.

28 Feb 2021 09:55 WIB

Millendaru dkk Positif Benzo, Kafe Langgar PPKM Disegel

Nasional

Kafe Brotherhood disegel karena melanggar PPKM.

28 Feb 2021 09:29 WIB

Sejak Syekh Ali Jaber Meninggal, Istri Tidak Keluar Rumah

Tokoh

Syekh Ali Jaber meninggal sudah lebih dari 40 hari.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...