GSA Blitar Juara Turnamen Sepak Bola U12 se Jatim

03 Mar 2019 23:18 Bola Kultural

Tim sepak bola GSA Blitar menjadi juara dalam turnamen sepak bola usia 12 tahun (U12) se-Jawa Timur yang digelar di Lapangan Siwalan, Sambirejo, Trenggalek. GSA Blitar menjuarai turnamen untuk memperingati satu tahun Sekolah Sepak Bola (SSB) Perisai Muda Football Club ini  setelah  mengalahkan Mitra Utama Tulungagung dengan skor 2-0 dalam pertandingan final, Minggu petang 3 Maret 2019.

Sebagai pemenang, GSA Blitar mendapatkan tropi dan penghargaaan dari Perisai Muda FC. Juara tiga turnamen ini dipegang bersama SSB Singa Muda Trenggalek, dan Al Fath Kediri. Dalam babak semifinal Singa Muda dikalahkan Mitra Utama, sedangkan Al Fath Kediri ditaklukkan GSA Blitar.

Ketua SSB Perisai Muda FC Trenggalek Arif Teguh Santoso menyerahkan  tropi untuk juara utama di panggung pemberian hadiah. "Selamat untuk GSA Blitar yang bermain dengan baik sehingga menjadi juara," kata Arif.

Turnamen sepak bola yang berlangsung sejak Sabtu 2 Maret 2019 ini diikuti peserta dari seluruh daerah di Jawa Timur. Di antaranya berasal dari Bangkalan, Kediri, Blitar, Tulungagung, dan Ponorogo.

Peserta turnamen terbagi dalam empat grup. Dengan pertandingan setengah kompetisi, masing-masing grup meloloskan juara dan runner up untuk melaju ke babak perempat final yang menggunakan sistem gugur hingga menuju final.

SSB Perisai Muda FC berdiri setahun lalu. Berlatih di Lapangan Siwalan, SSB Perisai Muda FC memiliki siswa dari kecamatan Trenggalek, Pogalan, Gandusari, Kampak, dan Durenan. SSB Perisai Muda FC dididik oleh pelatih berpengalaman dan mendapatkan pendidikan kepelatihan sepak bola profesional. (ist)

Reporter/Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini