Google Doodle merayakan Hari Bumi ke-50 dengan lebah interaktif. (Foto: Google)

Google Doodle Rayakan Hari Bumi ke-50

Internasional 22 April 2020 19:00 WIB

Google Doodle merayakan Hari Bumi ke-50 dengan menampilkan animasi lebah interaktif, pada  Rabu 22 April 2020. Hari Bumi adalah acara tahunan yang dirayakan di seluruh dunia pada 22 April untuk menunjukkan dukungan bagi perlindungan lingkungan.

Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia yaitu bumi. Di laman utama pencarian Google, kamu bisa mengklik tombol putar berwarna hijau dengan latar belakangan bergambar Bumi.

"Selamat Hari Bumi ke-50. Hari ini kami merayakan planet kita dan organismenya yang paling kecil dan sangat penting: Lebah!," demikian sepenggal tulisan dalam video animasi Google Doodle.

Video animasi tersebut menampilkan informasi tentang bagaimana lebah berkontribusi dalam penyerbukan tanaman dan bunga di dunia. Lebah menyerbuki bunga sambil mempelajari fakta-fakta menyenangkan tentang lebah dan planet bumi yang turut dipelihara oleh lebah.

Mengutip blog resmi Google Doodle, pembuatan animasi ini dipimpin oleh Gerben Steenks, bersama engineer Jacob Howcroft dan Stephanie Gu.

Doodle interaktif ini juga hasil berkolaborasi bersama Honeybee Conservancy yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

Sang Pendiri dan Direktur Eksekutif Guillermo Fernandez juga berbagi pemikiran pribadinya di belakang pembuatan Doodle ini.

"Yang kami sukai tentang Google Doodle hari ini adalah bagaimana ia menangkap dampak yang dimiliki seekor Lebah pada tanaman dan habitat yang dikunjungi. Bayangkan saja, kekuatan penyerbukan yang dimiliki triliunan (ya, triliunan!) Pada ekosistem di seluruh dunia!," ungkapnya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jul 2020 19:25 WIB

Belum Pernah Debut, Han Seo Hee Kembali Terciduk Kasus Narkoba

ngopiK-pop

Han Seo Hee merupakan sosok kontroversial di lingkungan artis K-Pop.

11 Jul 2020 19:16 WIB

Prediksi Tottenham vs Arsenal: Pragmatis kontra Dinamis

Liga Inggris

Kedua tim mengusung gaya bermain berbeda

11 Jul 2020 19:15 WIB

AMSI Aceh Punya Pengurus Baru

Nasional

Maimun Saleh terpilih jadi Ketua AMSI Aceh Periode 2020-2023.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...