Ilustrasi Persija Jakarta melawan Arema FC. (Foto: Istimewa)

Gol Menit Akhir, Hardianto Selamatkan Muka Arema FC

Liga Indonesia 03 August 2019 19:52 WIB

Laga seru tersaji ketika Persija Jakarta menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Karno, pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019, Sabtu 3 Juli 2019. Laga ini berakhir sama kuat, 2-2, untuk kedua tim.

Dua gol Persija dilesakkan oleh Novri Setiawan di menit ke-20 dan Marko Simic (51'). Sementara dua gol Arema FC dicetak oleh Hanif Sjahbandi di menit ke-8 dan Nur Hardianto di menit ke-90+5.

Pertandingan ini berjalan relatif berimbang. Meski begitu, Arema FC berhasil mencuri gol terlebih dahulu. Berawal dari pergerakan Dendi Santoso dari sisi kanan, ia lalu melepaskan umpan ke kotak penalti Persija Jakarta, bola mampu dihalau Ryuji Utomo, namun malah jatuh ke Hanif Sjahbandi, tanpa ampun ia melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang membobol gawang Andrytani, kedudukan 0-1 untuk Arema FC.

Macan Kemayoran pun tak ingin malu. Ia merespon dengan memberikan tekanan spartan ke pertahanan Arema FC. Momentum yang mereka nantikan tiba di menit ke-20, ketika Novri Setiawan setelah menyambar bola saat kemelut terjadi di depan gawang Arema FC. 

Skor imbang 1-1 untuk kedua tim ini bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Memasuki babak kedua, Persija langsung tampil menggebrak. Hasilnya, ketika pertandingan baru memasuki menit ke-51, tuan rumah berbalik unggul 2-1. Kali ini, Marko Simic yang mencatatkan namanya di papan skor.

Keunggulan 2-1 ini membuat tuan rumah berada di atas angin, apalagi pertandingan sudah memasuki menit-menit akhir. Namun, kemenangan Persija Jakarta yang sudah di depan mata sirna setelah pada menit ke 90+5 tim lawan Arema FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Bermula dari tendangan bebas yang diberikan kepada Arema FC, Hanif Sjahbandi melepaskan umpan lambung langsung menuju kotak penalti Persija Jakarta.

Hamka Hamzah berhasil mengontrol bola dengan dada, namun saat berniat melakukan sepakan, bolanya justru lepas, beruntung Nur Hardianto berhasil menyelinap masuk di antara pemain Persija yang kemudian mencocor bola dan masuk. Skor 2-2 bertahan sampai akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Arema FC bercokol di peringkat ke-4 klasemen sementara. Sedangkan Persija Jakarta harus puas berada di jurang degradasi, peringkat 17 dari 18 tim yang berlaga di Liga 1 2019. (teo)

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Jul 2020 00:05 WIB

Pacaran 6 Bulan, Eks Kapten Timnas U-19 Beri Pacar Kado Mobil

Liga Indonesia

Eks Kapten Timnas U-19, Nurhidayat, beri pacar kado mobil mini cooper.

04 Jul 2020 18:30 WIB

Gelandang Arema FC Target Finish di Lima Besar

Liga Indonesia

Gelandang Arema FC, Dave Mustaine dkk latihan kembali pada 15 Juli 2020.

01 Jul 2020 23:15 WIB

Persebaya Tak Setuju Liga Dilanjutkan

Liga Indonesia

Persebaya tak setuju Liga dilanjutkan dampak dari Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...