Giliran Tabloid Pembawa Pesan Beredar Luas, Apa Isi di Dalamnya?

01 Feb 2019 14:46 Politik

Setelah Indonesia Barokah, kali ini kembali muncul tabloid baru bernama "Pembawa Pesan". Tabloid yang ditemukan beredar di kawasan Jakarta Selatan ini bersampul Presiden Jokowi dan berisi beberapa berita yang memuja-muji keberhasilan Jokowi.

Terkait temuan ini, Bawaslu DKI Jakarta saat ini mulai melakukan kajian. "Kita masih mengkaji apakah mengandung kampanye hitam atau tidak," kata Komisioner Bawaslu DKI Jakarta, Puadi, Jumat 1 Februari 2019.

Menurut dia, Tabloid Pembawa Pesan ditemukan pertama kali di kawasan Jakarta Selatan, dalam sejumlah paket yang diduga sebagai bahan kampanye di Kecamatan Jagakarsa. Penyebaran dilakukan oleh kurir yang mengaku sebagai relawan salah satu calon anggota legislatif.

Pantauan ngopibareng.id, tabloid ini berisi sembilan halaman berukuran F4. Semua halaman tercetak berwarna dengan sampul depan bergambar Presiden Jokowi dengan tulisan besar "Bantu Presiden Lawan Hoaks, Fitnah dan Kebencian".

Di halaman dua berisi beberapa pernyataan tokoh pendukung seperti dari Tuan Guru Bajang Zainul Majdi, Buya Syafii Maarif, Yenny Wahid, Erick Thohir dan Deddy Mizwar.

Sebuah artikel berjudul "Terus Bekerja di Tengah Hujan Fitnah" terpasang di halaman tiga yang disertai foto Jokowi mengendarai motor di bawah guyuran hujan. Halaman selanjutnya berisi beberapa narasi keberhasilan Jokowi. (man)

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini