Gelandang Persebaya Ini Minta PSSI Atur Jadwal Lebih Baik

22 Aug 2019 18:59 Liga Indonesia

Gelandang Persebaya Surabaya, Rendi Irwan mengeluhkan jadwal padat Liga 1 di akhir putaran pertama ini. Sebab ia menilai, jadwal antara pertandingan melawan Arema ke Badak Lampung dan Persija Jakarta terlalu mepet.

Ia mengaku, dari Pertandingan Arema ke Badak Lampung cukup melelahkan, sebab dari dua pertandingan itu hanya selisih lima hari, dan tim harus terbang ke Lampung.

"Dari situ saya sebagai pemain menilai cukup melelahkan, karena dari Malang langsung ke Lampung, dan besok akan lawan Persija di Surabaya," kata Rendi usai latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis 22 Agustus 2019.

Belum lagi dari jadwal padat itu, tim juga dibenturkan dengan persiapan Timnas Indonesia. Sehingga klub harus kehilangan banyak pemain, terutama Persebaya yang dipastikan ada lima pemain yang dipanggil timnas.

Rendi berharap, PSSI selaku otoritas sepak bola di Indonesia yang menaungi seluruh klub dapat mengatur jadwal dengan bijak, agar tak mengganggu tim, juga persiapan timnas.

"Ya mungkin harapannya PSSI lebih bisa mengatur jadwal lagi, agar tak berbenturan dengan jadwal timnas," tambah Rendi.

Persebaya sendiri merupakan salah satu klub yang banyak pemainnya dipanggil Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia. Mereka adalah Otavio Dutra, Hansamu Yama, Irfan Jaya, dan Ruben Sanadi. Belum lagi Manucekhr Dzhalilov juga membela Timnas Tajikistan.

Akibat krisis tersebut, pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro mengaku pasrah. Karena absennya sederet pemainnya itu juga untuk kepentingan negara.

"Mau bagaimana lagi, kondisinya memang seperti itu, kami akan mencoba memainkan pemain yang belum dapat kesempatan bermain. Tapi beruntung juga Ruben dan Manu masih bisa main lawan Persija, karena dua pemain ini akan berangkat membela negara usai pertandingan," ucap Bejo.

Kendati dilanda krisis pemain, ia optimis dengan pemain yang ada mampu memberikan perlawanan pada tim Macan Kemayoran. 

Seperti diketahui, Persebaya akan menghadapi Persija Jakarta dalam pekan ke-16 Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu 24 Agustus 2019. Rencananya laga tersebut akan berlangsung pada pukul 15.30 WIB.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini