Kebakaran terjadi di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu 29 Juli 2020. (Foto: Instagram @jakarta.terkini)

Gedung Radiologi RS Polri Kebakaran

Nasional 29 July 2020 20:21 WIB

Kebakaran terjadi di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu 29 Juli 2020. Amuk si jago merah menyasar ruang radiologi fasilitas kesehatan di rumah sakit tersebut.

"Titik kebakaran berada di ruang radiologi RS Polri," kata Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, dalam keterangan persnya.

Gatot menuturkan, pihaknya mendapatkan laporan dari pihak keamanan rumah sakit terkait adanya kebakaran di lokasi. Saat itu juga, pihak pemadam kebakaran langsung mendatangi lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran api.

Pihaknya menerjunkan sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Selain itu, Gatot juga belum bisa memastikan penyebab kebakaran sehingga mengakibatkan ruang radiologi RS Polri terbakar. "Saat ini masih proses pemadaman," tutupnya.

Saat kebakaran terjadi, para pasien dibawa ke luar rumah sakit oleh para petugas medis. Beberapa pasien ada yang dibawa menggunakan kursi roda dan tempat tidur pasien yang beroda. Mereka dievakuasi ke gedung yang ada di seberang rumah sakit.

Peristiwa kebakaran itu terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah di akun Instagram @jakarta.terkini.

"Terjadi kebakaran pada ruang Radiologi RS. Polri Kramat Jati Kec. Kramat Jati Jakarta Timur. Pengerahan 12 Unit, dalam penanganan petugas sore ini, Rabu 29/7/2020," demikian keterangan gambar dalam unggahan itu.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Sep 2020 11:28 WIB

Aktor Lian Firman Sukses Tembus Jalur Independen Pilkada Cilegon

Pilkada

Aktor Lian Firman akan bersaing dengan petahana di Pilkada Cilegon.

25 Sep 2020 11:11 WIB

Kemenhub akan Beri Sanksi Tiga Maskapai Penerbangan

Ekonomi dan Bisnis

Tiga maskapai penerbangan nasional akan diberi sanksi Kemenhub.

25 Sep 2020 10:59 WIB

5 Fakta Febri Diansyah Pamit dari KPK

Nasional

Febri Diansyah melepas jabatan Kabiro Humas KPK.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...