Gatot Belum Pastikan Dukung Prabowo-Sandi

12 Apr 2019 18:43 Politik

Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menghadiri acara Pidato Kebangsaan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur pada Jumat, 12 April 2019.

Namun saat ditanya apakah kehadirannya tersebut merupakan dukungan terhadap Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres mendatang, Gatot masih enggan memastikan.

"Silahkan cerminkan sendiri," kata Gatot, usai menyampaikan pidatonya.

Gatot menyebut bahwa kedatangannya tersebut bukanlah dalam rangka mencari jabatan. Ia mengaku tak mau telalu memikirkan jabatan apa yang nanti dipercayakan Prabowo pada dirinya.

"Saya datang tidak untuk jabatan, saya datang hanya berjuang. Nanti saja apapun yang dipercayakan pada saya, nanti saja," kata dia.

Kedatangannya itu, kata dia hanyalah untuk memenuhi undangan Prabowo, demi negara dan bangsanya. Ia pun menyampaikan tiga poin dalam pidatonya, yaitu kebangsaan, internasional, nasional, dan personal.

"Saya hadir di sini demi merah putih, demi bangsa dan negara. Tadi saya ditelp oleh pak Prabowo untuk diminta berbicara masalah kebangsaan, maka saya hadir," katanya. (frd)

Penulis : Farid Rahman
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini