Fuel pump bermasalah 85.025 unit mobil Honda di Indonesia ditarik untuk diganti komponennya. (Ilustrasi/Unsplash.com)

Fuel Pump Bermasalah, Honda Tarik Puluhan Ribu Mobil di Indonesia

Ekonomi dan Bisnis 15 July 2020 16:45 WIB

Honda mengumumkan menarik 85.025 unit produk model mobilnya di Indonesia. Recall yang dilakukan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) itu dilakukan untuk mengganti komponen fuel pump pada mobil yang sudah beredar di seluruh Indonesia, tanpa dipungut biaya.

Model yang termasuk ditarik untuk diganti fuel pumpnya antara lain  Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord dengan tahun model antara 2017 hingga 2019.

Denny MT, Service & Parts Asst General Manager PT Honda Prospect Motor, mengatakan upaya recall dilakukan untuk memastikan kendaraan konsumen ada pada standar keselamatan dan kualitas tertinggi.

Recall juga sebagai tindakan antisipasi adanya kemungkinan mesin tak nyala atau berhenti beroperasi secara tiba-tiba akibat fuel pump tidak bekerja semestinya.

Penarikan sendiri berlangsung sejak 15 Juli dan dilakukan bertahap di seluruh wilayah Indonesia.

Denny memperkirakan jika waktu untuk mengganti fuel pump akan berlangsung sekitar 60 hingga 90 menit. Juga terdapat jasa puck up service dari diler resmi sesuai dengan ketersediaan du daerah.

Pihaknya telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada pemilik kendaraan yang teridentifikasi, juga informasi yang ada di laman resmi Honda Indonesia dan link http://pud.honda-indonesia.com.

Konsumen juga dapat menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-1446-632 dari Senin – Jum’at, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB.

Sementara, untuk penggantian fuel pump di diler resmi Honda, konsumen bisa membuat janji masing-masing dengan diler resmi terdekat atau lewat aplikasi Honda e-Care yang tersedia di App Store dan Play Store.

Honda juga memberikan 1 liter oli atau 1 botol Engine Cleaner gratis, selama periode bulan Juli – September 2020, jika mencari diler lewat aplikasi.

(Antara)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 23:15 WIB

10 Hari Lagi Rumput Standar FIFA untuk GBT Datang

Surabaya

Pemkot Surabaya sedang mempercepat pengerjaan renovasi GBT

07 Aug 2020 23:05 WIB

Dilarang Dangdutan di Kampanye Terbuka Pilkada 2020

Nasional

Peserta Pilkada 2020 terancam didiskualifikasi jika melanggar aturan.

07 Aug 2020 22:45 WIB

Sanchez Sindir MU Setelah Dipermanenkan Inter Milan

Liga Italy

Alexis Sanchez merasa diterima dengan baik sejak awal di Inter

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...