Foto Asri Welas dan Bayinya Dipakai Penipuan Penggalangan Dana

07 Dec 2018 12:00 Kriminalitas

Asri Welas meradang saat mengetahui foto dirinya tengah merawat sang anaknya, Rayyan Gibran Ridha Rahardja atau Ibran, yang tengah sakit mata dipakai untuk modus penipuan berkedok penggalangan dana.

Lewat akun Instagramnya, @asri_welas, artis bernama asli Asri Pramawati ini mengungkap unggahan akun Facebook Nur Taiban.

Pelaku penipuan itu memajang foto Asri Welas dan anaknya yang diakui sebagai dirinya, untuk menarik simpati masyarakat luas.

"Hari ini kepalamu akan dibedah anakku. Ada yang membantu tapi masih tidak cukup untuk operasimu masih kurang Rp 1,5 juta lagi. Terimakasih pihak rumah sakit sudah memberikan saya waktu sama anak saya. Sekarang mungkin lagi sekarat.

Dan terimakasih sudah memfoto saya bersama anak saya yang sedang sakit parah. Sampai sekarang pun tidak ada yang peraya meminjamkan uang untukmu nak," tulis pengguna Facebook Nur Taibah.

Akun Facebook Nur Taiban mmanfaatkan foto Asri Welas dan anaknya untuk aksi penipuan di media sosial
Akun Facebook Nur Taiban mmanfaatkan foto Asri Welas dan anaknya untuk aksi penipuan di media sosial.

Mengetahui fotonya digunakan untuk menipu, Asri Welas pun tak tinggal diam. Dia mengancam akan melaporkan pemilik akun tersebut jika tidak segera menghapus foto tersebut, dan menghentikan penggalangan dana berkedok penipuan itu.

"Dengan KERASSS saya minta untuk TUTUP FACEBOOK Anda dan hapus foto saya dan anak saya 1x24 jam, dan TOLONG HENTIKAN PENIPUAN ini, atau saya akan melakukan PELAPORAN," gertak Asri Welas.

Seperti diketahui, foto bayi dan ibu yang tengah terbaring di kasur rumah sakit itu adalah Asri Welas dan Ibran. Foto itu diambil pada September 2017 lalu, saat Asri Welas mengungkap penyakit katarak bawaaan yang diidap putra keduanya tersebut ke media.

Selain menjalani operasi katarak, bayi kecil itu juga wajib menggunakan kacamata +16 untuk menunjang pengelihatannya. (yas)

Asri Welas mengancam akan melaporkan akun Facebook Nur Taibah jika tidak ditutup
Asri Welas mengancam akan melaporkan akun Facebook Nur Taibah jika tidak ditutup.
Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini