Adama Traore dipuji Jurgen Klopp sebagai pemain tercepat di Premier League 2019-2020. (Foto: Twitter/

Fans Liverpool Desak Jurgen Klopp Daratkan Ada Traore ke Anfield

Liga Inggris 28 December 2019 12:15 WIB

Adama Traore menjadi pusat perhatian ketika Wolves menaklukkan juara bertahan Manchester City dalam laga pekan ke-19 Premier League, Sabtu 28 Desember 2019. Wajar, pemain berpaspor Belgia ini menjadi kreator permainan Wolves di pertandingan ini.

Berkat penampilan impresifnya pula, fans Liverpool ramai-ramai menyarankan Jurgen Klopp untuk merekrut pemain bertubuh gempal ini.

Maklum, Traore tak hanya mencetak gol pertama yang menginspirasi rekan setimnya untuk bangkit dari ketertinggalan 0-2. Sang winger bergerak lincah dan merepotkan City di sepanjang pertandingan. Tak Cuma itu, assistnya pada Raul Jimenez di menit ke-82 menghasilkan gol kedua Wolves.

Pendukung Liverpool pun terkesan dengan permainan Traore yang sangat apik di pertandingan itu. Mereka meyakini Traore akan menjadikan Liverpool semakin solid di putaran kedua nanti. Peluang untuk menjuarai Premier League musim ini juga semakin besar pula.

"@LFC LOWKEY, BAWA TRAORE masuk," tulis salah satu penggemar Liverpool di Twitter.

"Traore sebagai opsi dari bangku cadangan, kita akan benar-benar gila. #LFC," cuitan penggemar The Reds lainnya.

"Bisakah @LFC menandatangani Traore," tambah penggemar berikutnya.

Masih banyak penggemar lainnya yang meminta Liverpool untuk mendaratkan Traore di Anfield pada bursa transfer Januari 2020 mendatang.

Pemain berusia 23 tahun ini sudah mengemas lima gol dan tujuh assist dari umpan silangnya di musim ini bersama Wolves. Ia juga mencetak dua gol kemenangan timnya atas City di Etihad Stadium pada Oktober 2019 lalu.

Catatan itu bisa bertambah mengingat kompetisi Premier League masih menyisakan banyak pertandingan. Traore akan kembali memperlihatkan kelebihannya secara langsung di hadapan Jurgen Klopp ketika pasukan Nuno Espirito bertandang ke Anfield pada Minggu 29 Desember 2019 nanti.

Jurgen Klopp sendiri angkat bicara mengenai penampilan apik mantan pemain Barcelona itu pada pertandingan Wolves melawan City.  

"Akhirnya, Traore memiliki manajer yang telah menemukan posisi untuknya. Dia memulai sebagai bek sayap, dan sekarang dia bisa bermain di tiga di depan (penyerang sayap),” puji Klopp seperti dikutip dari Daily Star.

"Dia adalah pemain yang luar biasa, dan (sebetulnya) sudah luar biasa sebagai seorang anak ketika dia bermain untuk Barcelona. Dia mungkin pemain tercepat di liga,” tambahnya.

"Itu membuat sangat sulit untuk bermain melawan mereka (Wolves), tetapi itu seharusnya juga sulit bagi mereka. Itulah kemungkinan yang akan terjadi ketika kedua tim bertemu.”

"Tahun ini mereka menang melawan City. Dari seluruh pemain yang ada di Premier League, Jamie Vardy sulit dibendung, tapi menurutku Traore lebih sulit dihentikan karena kecepatannya luar biasa."

Traore mengatakan kepada Amazon Prime tentang pertandingan lawan The Reds berikutnya, "Liverpool adalah tim yang hebat dan banyak poin untuk menjadi yang terdepan. Kami akan berjuang untuk memberikan yang terbaik," ucap Traore.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 May 2020 20:10 WIB

Ponsel Terbaru Sony, Xperia 1 II Berjalan di Jaringan 4G?

Handphone

Sony Xperia 1 II dibanderol dengan harga Rp17 juta.

26 May 2020 19:20 WIB

Pemkot Batu Karantina Desa Giripurno, 232 Warga Dites Covid-19

Jawa Timur

Desa Giripurno resmi dikarantina lokal hingga 5 Juni 2020.

26 May 2020 19:09 WIB

Up Date: Seluruh Provinsi Terpapar COVID, di 406 Kabupaten/Kota

Nasional

Seluruh provinsi di Indonesia telah terpapar COVID-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.