Skuad Persib 'Maung' Bandung. (Foto: Instagram @persib)

Ezechiel Quattrick, Persib Taklukkan PSM di Laga Penutup Liga 1

Liga Indonesia 22 December 2019 18:11 WIB

Persib Bandung berhasil menaklukkan PSM Makassar dengan skor telak 5-2. Laga penutup Liga 1 ini digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Minggu 22 Desember 2019 sore.

Ezechiel N’Douassel tampil begitu gemilang dalam laga kali ini. Ia mencetak quattrick atau empat gol ke gawang PSM. Dengan tiga poin tambahan tersebut, Persib pun kini menempati posisi kelima di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 51 poin. Sementara itu, PSM dipastikan menyudahi musim ini dengan bertengger di tempat ke-12 dengan koleksi 44 poin.

Dalam laga ini, Persib harus tertinggal lebih dahulu dari tim tamunya, PSM Makassar. PSM dapat membuka keunggulan lewat aksi Ferdinand Sinaga yang menyarangkan bola ke gawang I Made Wirawan pada menit keenam.

Sayangnya, keunggulan PSM atas tuan rumah tak bertahan lama. Semenit setelah gol Ferdinand, Persib dapat menyamakan kedudukan dengan tim tamunya. Gol tercipta lewat aksi Ezechiel pada menit ketujuh. Tendangan keras dari kaki kanannya tak mampu dibendung oleh kiper PSM. Kedudukan pun berubah menjadi imbang 1-1.

Kondisi yang berbeda terlihat pada Persib. Pada menit ke-32, tuan rumah mampu menggandakan angka di papan skor. Adalah Ezechiel yang kembali memegang peran besar dalam laga ini. Ia kembali mampu menyarangkan bola ke gawang Hilman Syah hingga Persib akhirnya berbalik unggul 2-1. Kedudukan terus bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Pelatih Persib, Robert Rene Albert, memberi kesempatan Hariono bermain di laga terakhirnya bersama Maung Bandung. Hariono masuk untuk menggantikan Ghozali Siregar. Sebuah gol pun mampu disumbangkan oleh Hariono di menit ke-66 lewat tendangan dari titik putih. Persib kian unggul 3-1.

Pesta gol Persib ke gawang PSM tak berhenti sampai di situ. Ezechiel mencetak gol ketiganya pada laga ini di menit ke-71. Tertinggal tiga gol dari Persib, PSM tak tinggal diam.Dua menit setelah terciptanya gol ketiga Ezechiel, PSM pun dapat memberi balasan kepada tuan rumah. PSM mengubah kedudukan menjadi 2-4 setelah Raphael Maitimo mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Rahmat.

Persib pun akhirnya menutup laga dengan gol keempat Ezhechiel yang tercipta pada menit ke-83. Maung Bandung mengamankan tiga poin terakhirnya di ajang Liga 1 2019 dengan kemenangan 5-2 atas PSM.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Feb 2020 15:17 WIB

Banyak Dosen Sekolah, UB Turunkan Kuota Mahasiswa Baru

Pojok Unibraw

Kebijakan ini mempertimbangkan rasio mahasiswa dan dosen

27 Feb 2020 15:03 WIB

Enam Artis Ibukota Terlibat Kasus Carding

Kriminalitas

Enam artis diduga berperan untuk endorse

27 Feb 2020 14:46 WIB

Jemaah Umroh Distop, Ini Tanggapan Kedubes RI di Riyadh

Nasional

Ini tanggapan KBRI di Riyadh tentang jemaah umroh distop karena coronavir.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.