Foto kenangan ustadz Yusuf Mansur bersama almarhum sang ayah, Abdurrahman Mimbar. (Foto: Instagram Yusuf Mansur)

Duka Ustadz Yusuf Mansur Kebumikan Jasad Sang Ayah

Selebriti 13 February 2020 20:30 WIB

Kabar duka tengah menyelimuti ustadz Yusuf Mansur dan keluarga besarnya. Sang ayah, Abdurrahman Mimbar, meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di sebuah rumah sakit di kawasan Cibubur, Kamis 13 Februari 2020.

Kabar ini diketahui dari unggahan terbaru Yusuf Mansur di akun Instagram pribadinya. Dia mengucapkan selamat jalan untuk ayah tercinta.

Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun. Mohon doa. Ayah saya wafat pagi ini,” tulisnya di akun @yusufmansurnew. 

Jenazah Abdurrahman Mimbar dimakamkan pada Kamis sore di pesantren milik Yusuf Mansur. “Dimakamkan di Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an, Daarul Qur'an, Kampung Ketapang, Kelurahan Cipondoh, Kota Tangerang, ba'da ashar insyaallah,” sambungnya.

Dalam unggahan tersebut, Yusuf Mansur memperlihatkan foto sang ayah yang terbaring di kamar perawatan dengan selang oksigen terpasang. Sementara ustadz kondang tersebut berdiri tertunduk di sisi ayahnya.

Menurut Yusuf Mansur, ayahnya tak ada riwayat sakit. Sebelum meninggal, Abdurrahman Mimbar cuma mengeluh sesak napas. “Nggak sakit. Penyakit orangtua saja. Pas sesak (napas). Dibawa ke rumah sakit kemarin (Rabu, 12 Februari 2020), nggak lama wafat,” terangnya.

Ayah artis sekaligus selebgram Wirda Mansur itu memohon doa untuk ayahnya. Dia benar-benar sedih karena kehilangan orangtuanya untuk selama-lamanya. “ Mohon doanya ya,” ucapnya lirih.

Duka terlihat ketika Yusuf Mansur turut mengusung keranda jenazah sang ayah bersama para pelayat lainnya sambil berlinang air mata. Turut hadir dalam prosesi pemakaman tersebut Wali Kota Tangerang Arief R Wismasyah dan Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Sugeng Hariyanto.

Sejumlah selebriti menyatakan duka cita di kolom komentar Instagram Yusuf Mansur. Salah satunya datang dari Teuku Wisnu. “Inna lillahi Wa Inna ilaihi rojiun. Allahumghfirlahu warhamhu wa’afihi wafuanhu,” ujar suami Shireen Sungkar itu.

Sementara Ade Rai mengirim emotikon pertanda turut berbela sungkawa.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 02:20 WIB

Belum Ada Jamu Anti Corona, Kata Dosen ITS

Surabaya

Jamu berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

05 Apr 2020 01:45 WIB

Pulang dari Amerika, NCT 127 Tak Jalani Isolasi

ngopiK-pop

NCT 127 tak isolasi diri meski wabah corona di Amerika semakin parah.

05 Apr 2020 01:30 WIB

Tes Corona Juyeon 'The Boyz' Hasilnya Negatif

ngopiK-pop

Staf positif corona, Juyen ‘The Boysz’ harus menjalani pemeriksaan medis.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.