Musisi Iwan Fals. (Foto: Twitter)

Duka Iwan Fals Atas Tragedi Bus Sriwijaya Nyemplung ke Sungai

Human Interest 25 December 2019 23:00 WIB

Kecelakaan maut menimpa Bus Sriwijaya Ekspress jurusan Bengkulu- Palembang pada Senin 23 Desember 2019 malam. Bus tersebut masuk ke dalam jurang Sungai Lematang di Tikungan Lematang Indah, Desa Pelang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Musisi Iwan Fals menyampaikan duka mendalamnya atas kecelakaan Bus Sriwijaya. Ungkapan duka cita ia sampaikan melalui akun Twitter @iwanfals.

Pemilik nama asli Virgiawan Listanto ini berharap penyebab kasus kecelakaan tersebut diusut tuntas.

Iwan Fals juga meminta pemerintah menuntaskan kasus tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Ikut berduka atas kejadian yg menimpa bus PO Sriwijaya, yg masuk jurang di Pagar Alam yg mengakibatkan 32 penumpangnya meninggal, Innalilahi wa innailaihi rojiun, semoga mendapat tempat disisiNya & segera bisa diketemukan sebab musababnya dan dituntaskan sesuai hukum yg berlaku," kata pria 58 tahun ini, seperti dikutip dari kicauan tersebut, Rabu 25 Desember 2019.

Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Palembang Benteng Telau dalam perkembangan terbarunya mengatakan kecelakaan tersebut telah menewaskan puluhan orang dan melukai 13 orang lainnya.

Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Selatan menyebut bus yang mengalami kecelakaan tersebut tak layak beroperasi.

"Sisi ramp check-nya tidak sesuai dengan aturan sehingga seharusnya tak beroperasi. Selain ramp check, kami masih menelusuri permasalahan lainnya yang ada di bus. Intinya Bus Sriwijaya tidak laik beroperasi," kata Kepala Dinas Perhubungan Sumsel, Nelson Firdaus.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Ditjen Perhubungan Darat untuk menginvestigasi penyebab kecelakaan bus tersebut.

Investigasi diperlukan untuk mengungkap penyebab kecelakaan. "KNKT gunanya apa, KNKT kita akan mencari penyebab kecelakaan apa. tentu upaya mencari penyebab ini dalam rangka kita menjaga keselamatan," ungkapnya, dikutip dari Antaranews.com.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Sep 2020 06:24 WIB

6 Rekomendasi Konbes, Ansor: Susun Ulang Prioritas Anggaran

Nasional

Ditutup Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas

21 Sep 2020 06:16 WIB

Gara-gara Menolak Ditilang Siswi Ini, Diperkosa Polantas

Nasional

Menakut-nakuti siswi dengan sejumlah banyak pelanggaran.

21 Sep 2020 05:38 WIB

9 Nasihat Sayidina Ali kepada Putranya, Surat Indah Bikin Trenyuh

Khazanah

Surat kepada Sayidina Hasan bin Ali diungkap Prof M Quraish Shihab

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...