Dua Pembobol ATM BNI Rp 20 Juta Dibekuk, Begitu Dramatis

25 May 2019 20:40 Jawa Timur

Mendekati lebaran, kriminalitas kembali mewarnai Kota Probolinggo. Dua orang yang tertanngkap basah sedang menguras Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BNI di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Probolinggo dibekuk, Sabtu, 25 Mei 2019.

“Kami masih mendalami kasus ini. Yang jelas dua tersangka dibekuk saat menguras ATM BNI,” ujar Kapolresta, AKBP Alfian Nurrizal, Sabtu sore.

Informasi pembobolan ATM BNI di dekat pabrik garmen, PT Eratex Djaja itu awalnya diketahui vendor pengisi ATM, yang kemudian melapor kepada personel Satpam BNI. Dalam laporannya, si vendor meminta satpam mengecek ATM BNI dan menghubungi kepolisian.

“Informasinya, benar, dua pelaku sedang membobol mesin ATM dengan cara memasukkan tongkat. Belum selesai mereka berdua membawa uang, langsung kami tangkap bersama sejumlah polisi,” ujar Wahyu Hidayat, 34 tahun, Satpam BNI.

Salah seorang pelaku pembobol itu bernama, Susilo Hadi Hermansyah, 54 tahun berasal dari Tangerang, Banten.  Susilo dan seorang temannya saat itu sedang berusaha keras memasukkan tumpukan uang ke dalam saku-saku celananya.

Tetapi aksi keduanya keburu dipergoki sejumlah polisi dan Satpam BNI. “Uang yang dibobol dari ATM sekitar Rp 20 juta,” ujar Wahyu.

Kedua tersangka langsung diborgol dan dibawa ke Mapolsek Mayangan. Diduga komplotan ini terdiri dari tiga orang , tetapi seorang pelaku berhasil kabur. “Seorang pelaku kabur dengan mengendarai sebuah mobil minibus,” kata Wahyu. (isa)

Penulis : Ikhsan Mahmudi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini