Dua Pemain Muda Barca Menuai Pujian dari Pelatih

03 Dec 2018 14:59 Liga Spanyol

Dua pemain muda Barcelona menuai pujian dari Ernesto Valverde. Pemain pertama yang disanjung sang pelatih adalah Carles Alena.

Pemain muda berbakat yang dipromosikan dari Barcelona B itu dianggap sangat mengesankan. Dia pun dianggap layak menjadi bagian dari Barcelona di La Liga Spanyol.

Alena menjalani pertandingan yang mengesankan bagi Valverde. Pasalnya, meski secara keseluruhan penampilannya bisa dibilang biasa, namun bagi Valverde, satu gol yang ia ceploskan ke gawang Villareal sudah lebih dari cukup. 

Pemain berusia 20 tahun ini mendapat promosi ke tim utama Barcelona sejak 2016 lalu. Namun ia jarang diturunkan karena kalah bersaing dengan sederet pemain yang lebih senior. 

"Ini adalah gol pertama baginya, dia melakukan lebih dari cukup untuk berada di tim utama," kata Valverde.

Kini setelah mencetak satu gol untuk Barcelona, pintu di tim utama untuk Alena semakin terbuka. Asal dia tampil konsisten dengan level tinggi yang diminta Valverde, tak tertutup kemungkinan Alena bakal bermain secara reguler.  

Sementara pemain lain, Valverde tanpa ragu melayangkan pujian pada bintang muda lainnya Ousmane Dembele. Pemain yang sempat bermasalah dengan kedisiplinan itu dinilai bermain sangat baik di pertandingan ini.

 

"Dia memiliki permainan top, dia benar-benar menonjol hari ini. Dia punya banyak keistimewaan. Berlari dari belakang, menembak, kecepatannya, dan dribblingnya. Mari berharap dia terus berada di level ini di setiap pertandingan ke depan," puji sang entrenador. (Nas)

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini