Ditemani Suami, Risma Gelar Open House di Rumah Dinas

05 Jun 2019 10:10 Reportase

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, melanjutkan kegiatan bersilahturahmi dalam Hari Raya Idul Fitri selepas salat Ied. Risma menggelar open house di rumah dinasnya, di Jalan Sedap Malam, Surabaya, Rabu 5 Juni 2019.

Gelaran open house selepas salat Ied pada hari raya Idul Fitri merupakan kegiatan wajib yang selalu dilakukan oleh Risma.

Saat bersalaman dengan para Kepala Dinas, media, dan masyarakat, Risma didampingi oleh sang suami, anak-anaknya, dan Kepala Bagian Protokol Pemerintah Kota Surabaya.

"Ini kegiatan tahunan yang memang digelar ibu tiap selepas salat Ied. Semua lapisan masyarakat boleh hadir nanti ketemu ibu bisa salaman dan foto," ujar Muhammad Fikser, Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya.

Sama seperti gelaran open house ataupun unjung-unjung selepas salat Ied pada umumnya, open house Risma juga dilengkapi dengan sajian makanan-minuman untuk para warga yang datang.

Makanan khas Surabaya jadi sajian open house di kediaman Wali Kota Surabaya Foto Alief Sambogongopibarengid
Makanan khas Surabaya jadi sajian open house di kediaman Wali Kota Surabaya. (Foto: Alief Sambogo/ngopibareng.id)

Terlihat ada makanan khas Surabaya seperti Semanggi, Lontong Balap, Rawon Empal, Lontong Kikil, hingga kudapan rasa Timur Tengah, seperti Nasi Kebuli.

 

Semua dijejer rapi di halaman samping rumah dinasnya. Dilengkapi pula kursi-kursi dan tenda yang diperuntukan bagi para tamu yang hadir.

 

"Jadi masyarakat habis salat, monggo sarapan sekalian disini. Kan biasanya ada yang langsung unjung-unjung ke keluarga dan lupa sarapan. Ya ini intinya kan memang Ibu ingin dekat dengan rakyatnya, nggak mau ada kesenjangan gitu," pungkas Fikser. (alf)

Penulis : Alief Sambogo
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini