Dinamit Denmark Meledak..!! Singkirkan Irlandia, Tembus Piala Dunia

15 Nov 2017 12:08 Dunia
Ngopibareng.id |

Tiket terakhir Piala Dunia 2018 zona Eropa akhirnya menjadi milik Denmark. Negara berjuluk Tim Dinamit itu berhak tampil di Rusia tahun setelah mengalahkan Republik Irlandia 5-1, Rabu 14 November 2017 dini hari WIB.

Sebenarnya Denmark berada dalam tekanan karena di leg pertama hanya bermain imbang di kandang sendiri, 0-0. Namun bermain di kandang Rep Irlandia, Aviva Stadium, Dublin, Tim Dinamit Denmark justru meledak.

Lima gol Denmark dilesakkan oleh Andreas Christensen (menit ke-29), Christian Eriksen (32', 63', 74'), serta Nicklas Bendtner (90'-penalti). Sebelum mencetak gol, Denmark juga sempat tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Shane Duffy untuk tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan enam menit.

"Sungguh hebat, terutama ketika kami bangkit dari ketertinggalan. Kami tidak stres, mencoba bermain, mencetak peluang, dan mendapatkan gol," ucap Pelatih Denmark, Hareide, dikutip BolaSport.com dari situs UEFA.


Selain menampilkan comeback memikat di Dublin, Denmark layak mendapatkan jatah di Piala Dunia. Sebab, Christian Eriksen cs tak terkalahkan sejak ditekuk Montenegro 0-1 pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, 11 Oktober2016 lalu, "Keyakinan adalah hal sangat penting dalam sepak bola. Anak-anak bersatu dan memberikan performa fantastis dalam setiap laga," tandas Hareide. tom

Penulis : Rahmad Utomo