Presiden Jokowi menghadiri sesi Pleno KTT ke-35 ASEAN yang digelar di Impact Exhibition and Convention Center, Bangkok, Thailand. (Foto: Setpres)

Presiden Jokowi Hadiri Pembukaan KTT ke-35 ASEAN

Nasional 03 November 2019 11:17 WIB

Presiden Jokowi bersama ibu negara, Minggu, 3 November 2019 akan menghadiri upacara pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN di Impact Exhibition & Convention Center, Bangkok.

Setelah upacara pembukaan, Presiden Jokowi berturut-turut menghadiri KTT ke-22 ASEAN - China, mengadakan pertemuan bilateral dengan Direktur Pelaksana IMF, dan menghadiri KTT ke-16 ASEAN - India.

Kemudian setelah santap siang bersama, Presiden Jokowi akan bertemu dengan PM India dan menghadiri KTT ke-10 ASEAN - PBB.

Pada malam harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan menghadiri gala dinner bersama pemimpin negara anggota ASEAN lainnya di Impact Challenger, Bangkok, Thailand.

KTT ke-35 ASEAN yang mengusung tema "Advancing Partnership for Sustainability" hendak memastikan kemitraan negara anggota ASEAN dan negara lainnya bagi keberlanjutan kemajuan di kawasan.

Sebelumnya, Kepala Negara menjelaskan dalam KTT ke-35 ASEAN nanti, Indonesia akan mengajak seluruh anggota ASEAN untuk bersama membangun infrastruktur yang berkaitan dengan konsep Indo-Pasifik sehingga memberikan dampak ekonomi yang baik kepada negara anggota ASEAN. (asm)

Penulis : Asmanu Sudharso

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Sep 2020 13:01 WIB

Di Jakarta, Bayar PBB dan Retribusi Bisa Pakai GoPay

Teknologi dan Inovasi

Di Jakarta bayar Pajak Bumi dan Bangunan serta retirbusi bisa pakai GoPay

23 Sep 2020 11:10 WIB

Utusan Israel Walk Out dari Sidang PBB saat Erdogan Pidato

Internasional

Erdogan menyampaikan kritik ke Israel atas sikap mereka pada Palestina.

23 Sep 2020 09:17 WIB

Pidato Perdana Jokowi di Sidang Umum PBB, Berikut Lengkapnya

Nasional

Presiden RI Joko Widodo menegaskan, tidak ada artinya sebuah kemenangan dirayakan di tengah kehancuran.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...