Mario Gomez Panggil 4 Pemain Yunior Jebolan Akademi Arema FC

17 Jan 2020 13:03 Liga Indonesia

Arema FC mempromosikan empat pemain jebolan akademi sepakbola Arema. Pemain ini akan memperkuat tim Singo Edan di kompetisi musim 2020.

Mereka adalah Andrias Francisco (penjaga gawang), Vikrian Akbar (gelandang), Titan Bagus (gelandang) dan Aji Saka (pemain bertahan).

Keempat pemain tersebut termotivasi seniornya dalam menatap kompetisi musim ini. Andrias Fransisco, Titan Bagus dan Aji Saka kompak memilih Dendi Santoso sebagai panutan mereka dalam menjalani karir sepakbola di Arema FC.

"Saya mengidolakan Dendi sejak kecil. Posisi saya dengan dia juga sama, yaitu gelandang. Waktu latihan juga dia sering bertukar pengalaman dan memberikan wejangan," kata Titan Bagus, Kamis 16 Januari 2020.

Dendi sendiri merupakan jebolan dari akademi Arema FC tahun 2004. Lalu pada 2008 ia mulai memperkuat tim senior Arema FC sampai dengan sekarang.

Sedangkan bagi Vikrian Akbar, sosok Hendro Siswanto menjadi jujukan dirinya dalam menjalani karir sepakbola di Arema FC.

"Hendro memiliki visi dan misi bermain yang jelas. Dia punya fisik yang kuat. Saya sering sharing sewaktu latihan. Dia selalu memberi motivasi yang banyak pada saya," katanya.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji berharap keempat pemain tersebut bisa menjadi contoh bagi yuniornya di akademi Arema FC.

"Saya berharap mereka bisa menjadi contoh untuk adik-adiknya di akademi. Mulai dari attitude," kata pria asal Banyuwangi tersebut.

Sudarmaji menambahkan, dengan bergabungnya keempat pemain ini dapat dimanfaatkan untuk terus meningkatkan kemampuan mereka.

"Meski dalam perjalanan karirnya mereka tidak lagi di Arema. Tapi minimal akademi Arema FC ini mengantarkan mereka ke jenjang karir sepakbola yang lebih tinggi," katanya.

Arema FC sampai saat ini sudah memiliki 13 pemain baru, diantaranya, Kushedya Hari Yudo dan Dave Mustaine dari PSS Sleman; Saiful Indra Cahya dari PSIM Yogjakarta; Nurdiansyah dari Borneo FC.

Kemudian Mariando Djonak Uropmabin dari Semen Padang FC; Pandi Lestaluhu dari Kalteng Putra; Ganjar Mukti Muhardiyana dari PSIS Semarang; dan Taufik Hidayat dari PSM Makassar.

Kemudian, Andreas Fransisco, Vikrian Akbar, Titan Bagus, dan Aji Saka (pemain akademi Arema FC).

Dan satu lagi pemain asing asal Korea Selatan, Oh Inkyun yang didatangkan Arema FC dari Persipura Jayapura.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini