Dendy dan Hanif Perkuat Timnas, Ini Harapan Tim Pelatih Arema FC

09 Oct 2019 21:16 Timnas

Dua penggawa Arema FC, yakni Dendi Santoso dan Hanif Sjahbandi akan memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia, pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Kedua pemain Singo Edan akan tampil saat Indonesia kontra Uni Emirat Arab di Stadion Al Maktoum, Dubai, pada Kamis besok.

Bagi Dendy, laga kontra Uni Emirat Arab merupakan kesempatan perdananya memperkuat skuad merah putih di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Terakhir, Gelandang Arema FC tersebut memperkuat timnas U-22 saat berlaga di Sea Games 2013.

Mengomentari hal itu, asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, berharap kedua pemain asuhannya tersebut mampu memberikan sumbangsih untuk skuad merah putih.

”Saya berharap, semoga mereka bisa membantu Timnas Indonesia menang jika mendapatkan kesempatan bermain,” ujar mantan pemain Arema era Galatama tersebut, Rabu 9 Oktober 2019.

Pemanggilan dua pemain Arema FC itu, lanjut Kuncoro, merupakan wujud dari keberhasilan tim Singo Edan dalam melakukan pembinaan pemain. Bagaimanapun timnas Indonesia merupakan prioritas dalam jagat persepakbolaan di Indonesia.

"Jadi kami dari tim pelatih Arema FC selalu mendukung pemain yang dipanggil Timnas," tuturnya.

Selain itu, Kuncoro juga berharap untuk pemain Arema FC yang lain, bisa menyusul rekannya tersebut untuk memperkuat timnas Indonesia di laga internasional.

Sementara itu, pelatih kepala Arema FC, Milomir Seslija, menyatakan bahwa kedua anak asuhnya tersebut merupakan pemain yang berkualitas.

Milo mencontohkan, seperti Hanif Sjahbandi, sebagai sosok pemain yang memiliki kemampuan olah bola komplit.

"Dia (Hanif) merupakan pemain yang bagus, pekerja keras, mampu mencetak gol, serta memiliki kemampuan menciptakan peluang,” terang pelatih kebangsaan Bosnia tersebut.

Senada dengan Kuncoro, Milo juga berharap agar kedua pemain Singo Edan tersebut mampu membantu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Untuk diketahui selain Dendi dan Hanif, satu Pemain Arema FC lainnya, yakni Muhammad Rafli juga memperkuat timnas Indonesia U-22.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini