Demi Salaman, Emak-emak Nekat Hadang Iring-iringan Mobil Presiden

18 May 2019 16:05 Human Interest

Seorang ibu nekat tiduran di jalanan untuk menghadang rombongan mobil presiden saat melintasi jalan Sengkol, Nusa Tenggara Barat, pada Jumat kemarin. Video itu diunggah oleh akun Instagram @Insidelombok itu viral.

Dalam video tampak iring-iringan mobil presiden melintas, disambut oleh warga yang berjejer di pinggiran jalan sembari mengibarkan bendera Merah Putih. Ketika sejumlah mobil pengawal presiden melintas, warga meyakini mobil Alpard berwarna hitam yang menyongsong adalah yang ditumpangi Jokowi.

Seketika warga yang berada di pinggiran jalan berteriak, memanggil nama Jokowi, tak terkecuali seorang ibu yang mengenakan daster. Saat mobil yang ditumpangi Jokowi itu mendekat, sang ibu langsung berlari ke tengah jalan sambil terus mengibarkan bendera Merah Putih.

Beruntung, sopir mobil tersebut mengurangi kecepatan sehingga lajunya melambat. Benar saja, mobil yang dihadang itu ditumpangi Jokowi. Sang presiden yang berada di dalamnya langsung membuka kaca jendela dan menyalami ibu itu. Sontak warga lain datang mendekat dan berebut bersalaman.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, peristiwa iring-iringan kendaraan presiden dihadang di Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok. "Saat itu Presiden sedang menempuh perjalanan dari arah Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid ke Mandalika," jelasnya, Sabtu 18 Mei 2019.

Jokowi, lanjut Bey, berpesan kepada perempuan dan masyarakat yang kemudian mengerumuninya di titik itu supaya hati-hati. "Satu per satu, masyarakat bersalaman dengan Jokowi. Rombongan RI-1 melaju kembali," sambungnya.

Sebagaimana diberitakan, Jokowi meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang juga akan dibangun sirkuit untuk balapan MotoG dan fasilitas di Pantai Kuta Mandalika, pada Jumat kemarin. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini