Striker Arsenal asal Prancis Alexandre Lacazette (kiri) dan gelandang Arsenal asal Brazil Willian, setelah mencetak gol pembuka dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris 2020/2021 antara Arsenal vs Fulham di Craven Cottage di London pada 12 September 2020.
Striker Arsenal asal Prancis Alexandre Lacazette (kiri) dan gelandang Arsenal asal Brazil Willian, setelah mencetak gol pembuka dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris 2020/2021 antara Arsenal vs Fulham di Craven Cottage di London pada 12 September 2020.

Debut Gabriel dan Willian di Arsenal, Pesta 3-0 Vs Fulham

Ngopibareng.id Liga Inggris 13 September 2020 04:36 WIB

Willian dan Gabriel Magalhaes tampil gemilang dalam debutnya di Liga Inggris bersama Arsenal. Mereka punya andil besar membawa The Gunners menang 3-0 atas Fulham.

Arsenal menghadapi Fulham di Craven Cottage pada laga pembuka Liga Inggris 2020/2021, Sabtu 12 September 2020 malam WIB. Manajer Arsenal, Mikel Arteta langsung menurunkan dua rekrutan anyar mereka yaitu Willian dan Gabriel sebagai starter.

Willian yang mendarat dari Chelsea dengan status bebas transfer menempati sektor kanan penyerangan Meriam London. Sementara, Gabriel yang didatangkan dari Lille menjadi pilar di jantung pertahanan Arsenal.

Willian dan Gabriel punya andil besar mengantarkan Arsenal meraih kemenangan 3-0 di laga ini.

Willian mengemas dua assist. Sementara, Gabriel tampil apik di lini belakang dengan membuat Arsenal mencatatkan cleansheet dan mencetak satu gol.

Jalannya Pertandingan

Arsenal membuka gol di menit ke-8 melalui Alexandre Lacazette di menit ke-8. Gol ini tak lepas dari peran Willian. Lecazette mencetak gol usai menyambar bola sepakan sayap 32 tahun ini.

Fulham mencoba mendesak Arsenal di sisa waktu babak pertama. Upaya yang tak membuahkan hasil di mana Arsenal dengan nyaman menghalau bola-bola yang masuk ke kotak penalti mereka.

Tiga menit babak kedua berjalan, Arsenal mencetak gol kedua. Willian membukukan assist perdananya di laga ini untuk gol dari Gabriel. Hal tersebut terjadi usai sepak pojoknya mampu disundul dengan baik oleh Gabriel.

Willian kembali terlibat dalam gol ketiga Arsenal. Assist-nya mampu dituntaskan dengan baik oleh Pierre-Emerick Aubameyang lewat sepakan terukur ke pojok kiri gawang Fulham.

Arsenal hampir saja mengubah skor jadi 4-0 pada menit ke-71. Tierney lolos di sisi kiri dan mengirimkan umpan silang mendatar yang disambar Lacazette. Belakangan bendera offside diangkat.

Susunan pemain:

Fulham

Marek Rodak; Denis Odoi, Michael Hector, Tim Ream, Joe Bryan; Harrison Reed, Tom Cairney, Neeskens Kebano (Andre-Frank Zambo Anguissa 63'), Josh Onomah (De Cordova-Reid 75'), Ivan Cavaleiro; Aboubakar Kamara (Aleksandar Mitrovic 63')

Arsenal

Bernd Leno; Rob Holding, Gabriel, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Granit Xhaka (Dani Ceballos 79'), Ainsley Maitland-Niles; Willian (Nicolas Pepe 76'), Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 87'), Pierre-Emerick Aubameyang

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Oct 2020 22:36 WIB

Isu Jalan Joko Widodo di Abu Dhabi Tukar Lahan, Ini Faktanya

Nasional

KBRI Abu Dhabi jawab isu Jalan Joko Widodo tukar lahan di Kaltim.

24 Oct 2020 22:29 WIB

Cetak Sejarah, Nakagami Raih Pole Position Pertama di MotoGP

MotoGP

Pembalap LCR Honda merail pole position perdana dalam sejarah MotoGP.

24 Oct 2020 22:20 WIB

Er-Ji Unggul di Survei, Pengamat: Hasil Kerja Risma dan Mesin PDI

Pilkada

Survei internal partai, Er-Ji akan memenang Pilwali.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...