Didukung Bonek di Mataram, Pemain Persebaya Ini Terharu

22 Dec 2018 21:13 Liga Indonesia

Pemain belakang Persebaya, Abu Rizal Maulana merasa tersanjung atas perjuangan Bonek yang rela datang ke Mataram untuk mendukung pemain Bajul Ijo menghadapi PSKT Sumbawa Barat, Minggu 23 Desember 2018.

Memang dalam pertandingan besok, diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan Bonek yang akan mendukung skuat Persebaya di Stadion 17 Desember, untuk melewati babak 64 besar Piala Indonesia.

Bagi Rodeg (sapaan akrab Abu Rizal) dengan mendapatkan dukungan dari ribuan Bonek, membuat penggawa Persebaya kian percaya diri dalam lawatan kali ini.

"Kami sangat terharu dengan militansi bonek yang selalu setia mendukung dimanapun kami bertanding," kata Rodeg, Sabtu 22 Desember 2018.

Rodeg sendiri mengaku dengan melihat banyaknya Bonek yang datang ke stadion bakal tidak menganggap laga besok seperti pertandingan away.

"Kami merasa seperti bermain di kandang sendiri. Karena melihat antusiasme Bonek yang datang dari Surabaya dan Mataram," ujar dia.

Di sisi lain, salah satu Bonek dari komunitas Gate -21, Hadi Prayitno memastikan akan ada sekitar seribu Bonek yang akan setia berdiri memberikan dukungan bagi Persebaya dalam laga besok.

"Karena Bonek yang datang langsung dari Surabaya saja sekitar lima ratusan orang. Mereka akan bergabung dengan Bonek Mataram yang jumlahnya juga sangat banyak," kata Hadi. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini