Tri Rismaharini saat menerima CSR mobil boks dari BNI 46 di Balai Kota Surabaya. (foto: istimewa)

Perlancar Usaha Laundry, Warga Dolly Terima CSR dari BNI

Surabaya 21 November 2019 08:51 WIB

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima hibah CSR dari Bank BNI 46 berupa satu unit mobil box. Diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Pada kesempatan itu, Risma mengatakan, bantuan tersebut akan digunakan untuk membantu usaha laundry milik warga eks lokalisasi Dolly. Selama ini, mereka difasilitasi oleh Pemkot. Sedang pengelolaannya, dilakukan dalam bentuk kooperasi.

Terkait aktivitas usaha warga Dolly, selama ini order yang diterima oleh usaha Laundy mereka, terbilang banyak. Sehingga membuat pelaku usaha sedikit kelabakan saat melakukan pengiriman.

"Nah, ini akan bermanfaat untuk mereka di Dolly, yang kami bantu buka usaha laundry itu. Kami butuh banyak seperti ini untuk mereka, utamanya untuk pengiriman barangnya," kata Risma, Rabu 20 November 2019 di Balai Kota Surabaya.

Ia berharap, bantuan mobil boks ini akan mempercepat proses pengiriman barang-barang laundry, dari kawasan Dolly menuju hotel-hotel atau sebaliknya, yang menjadi pelanggan tempat laundry tersebut. Terlebih, dalam satu kali pengiriman, biasanya usaha laundry tersebut bisa membawa banyak barang.

"Ini akan mempermudah, biasanya butuh beberapa kendaraan. Soalnya kita tempatkan barang itu di satu lokasi 'kan," kata Risma.

Sementara itu, Head of Region BNI 46 Wilayah Surabaya, Muhammad Gunawan Putra mengatakan, ia sangat senang apabila mobil boks ini pemberiannya ini bisa digunakan untuk mengangkut laundry hotel yang berada di kawasan eks lokalisasi Dolly.

"Bersyukur. Berarti kami bisa berpartisipasi membangun ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Khususnya di kawasan eks Lokalisasi Dolly," kata Gunawan.

Gunawan berharap, mobil boks ini benar-benar dimanfaatkan secara nyata dan dapat mempercepat proses pengangkutan hasil laundry dari dan ke hotel-hotel yang menjadi pelanggan usaha laundry di Dolly.

"Semoga benar-benar bisa mempercepat segala hal. Terpenting untuk ekonomi," katanya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Aug 2020 14:55 WIB

Risma Ngawur

Catatan M. Anis

Skenario Surabaya Zona Hijau, lantas siswa SMP kembali ke selolah.

04 Aug 2020 12:45 WIB

Risma Klaim Surabaya Zona Hijau, Peta Satgas Masih Merah

Surabaya

Surabaya berwarna merah pada peta milik Satgas Covid-19 Pusat.

03 Aug 2020 20:30 WIB

Surabaya Diklaim Zona Hijau, Kasus Baru Corona di Jatim 478

Surabaya

Jawa Timur (Jatim) kembali menyumbang data harian tertinggi 478 kasus.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...