Ilustrasi police line kasus kriminalitas. (Foto: Google)
Ilustrasi police line kasus kriminalitas. (Foto: Google)

Curhatan Cowok Gondrong Jadi Korban Begal Payudara

Ngopibareng.id Human Interest 15 January 2021 23:50 WIB

Peristiwa tak menyenangkan dialami oleh seorang pemuda berambut gondrong. Sebut saja Banu. Ia pemilik akun Twitter @banumelody. Ia membagikan pengalaman menjadi korban begal payudara. Perisiwa ini dialami saat dia baru pulang dari kantornya di Jalan Banteng Raya, Ngaglik, Sleman, Jogjakarta, pada Rabu dini hari, 13 Januari 2021 pukul 01.10 WIB.

Pelaku mengira jika Banu adalah wanita yang berambut panjang. Sontak thread itu langsung viral dan menjadi sorotan netizen.

"Barusan jadi korban remes t*t*k di Jakal, Sleman, Yogyakarta. Masuk jalan ke arah Perumahan Banteng. Si go***. Aku kan laki rambut panjang, lah diremes. Ati-ati ya cewek-cewek kalau pulang malem. Banyak orang be**. Suog!," tulisnya.

Banu melanjutkan, pelaku mengejarnya dari belakang dan meremas dada kanannya. Ketika korban mencoba mngejar, pelaku langsung tanjap gas dengan sepeda motornya. Ia yang terkejut, diam seketika usai mengalami kejadian tersebut.

"Yang sering bilang, 'Makanya aurat, penampilan tuh dijaga, biar gak ngundang nafsu'. Gak gitu gess! Karena gerimis, ane pake mantel baju + celana panjang, tebel, pake balaclava + helm. Cuma kelihatan rambut panjang ane, dikit aja dicelah balaclava-helm. Eh dibegal payudara. Ane laki," ujarnya yang merasa bingung.

Pria sehari-hari yang bekerja sebagai programmer sekaligus sound engineer sebuah band indie ini langsung meneriaki pelaku yang langsung kabur.

Dia langsung mencari tahu apakah di lokasi terdapat kamera pengawas. Namun ketika bertanya kepada warga, kamera tersebut tidak mengarah ke jalanan.

Banu pun berharap pengalamannya yang diungkap di Twitter menjadi pembelajaran khususnya bagi kaum wanita, bahwa pelecehan seksual tidak mengenal gender dan usia.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Mar 2021 16:55 WIB

Walikota Malang Keluarkan SE Penggunaan Sampah Plastik

Jawa Timur

Sanksi akan diatur lebih lanjut dalam Perda.

04 Mar 2021 16:47 WIB

Tewas Saat Demo, Organ Tubuh Ma Kyal Sin Minta Didonorkan

Internasional

Remaja Myanmar jadi tumbal demokrasi

04 Mar 2021 16:42 WIB

Syahnaz Sadiqah Terpapar Covid-19 bersama Anak Kembarnya

Selebriti

Anak kembar Syahnaz Sadiqah lebih cepat sembuhnya dibanding ibunya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...