Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, saat melakukan konferensi pers di Gedung Negara Grahadi. (Foto: Alief/ngopibareng.id)

Corona di Jatim, 13 Orang Sembuh dan 7 Orang Meninggal

Jawa Timur 29 March 2020 21:45 WIB

Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) merilis data pasien corona yang sembuh dan meninggal di Jatim. Setidaknya, perhari ini Minggu 29 Maret 2020 total ada 13 orang di Jatim yang sembuh dari corona.

"Alhamdulillah, hari ini kami bersyukur bahwa ada 5 orang yang sembuh. Ini adalah hasil ikhtiar kita semua. Ini juga sebagi bukti, bahwa sebenarnya (infeksi) virus ini bisa disembuhkan," kata Khofifah, Minggu 29 Maret 2020 di Gedung Negara Grahadi.

Ia menyebutkan, sebanyak lima orang tersebut berasal dari dua daerah, yakni 3 dari Kota Surabaya dan 2 dari Malang Raya.

Selain merilis pasien sembuh, Khofifah juga merilis pasien positif corona yang tak tertolong nyawanya. Setidaknya, per hari ini ada 3 orang di Jatim yang meninggal karena Corona. Sehingga total, sejauh ini sejak pertama kali wabah corona di Jatim merebak, sudah ada 7 orang yang meninggal dunia.

"Sebaliknya, kita sekarang ikut berduka. Bahwa ada 3 orang lagi yang saat ini terkonfirmasi meninggal dunia. Dengan rincian 1 dari Kota Surabaya, 1 Kabupaten Magetan, dan 1 Kota Gresik," katanya.

Dengan adanya pasien positif corona yang meninggal, Khofifah terus menyampaikan bahwa masyarakat harus terus mengikuti imbauan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

Sehingga, angka positif corona bisa ditekan, terlebih angka pasien corona yang meninggal pun akan menurun. Sebab, protokol kesehatan yang sudah dipublikasi adalah cara untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Virus ini penyebarannya cepat. Tak henti-hentinya saya sampaikan, agar terus mengikuti imbauan kami, protokol kesehatan, social distancing, cuci tangan, hingga tambahan vitamin dan suplemen. Ini semua untuk menghentikan penyebaran virus ini," katanya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Jun 2020 03:34 WIB

Mulai 5 Juni, Lion Air Group Hentikan Operasional Penerbangan

Perhubungan

Penghentian operasional ini hingga batas waktu yang belum ditentukan.

03 Jun 2020 02:24 WIB

Cegah Baby Boom di Pandemi Corona, Pasuruan Gratiskan Layanan KB

Ngopibareng Pasuruan

Bupati Pasuruan gratiskan layanan KB bagi pasangan usia subur (PUS).

03 Jun 2020 01:31 WIB

Nyinyir, Netizen Minta Gelar Miss Universe Malaysia Dicopot

Internasional

Gelar putri kecantikan Malaysia diminta untuk dicopot.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...