Kepiting Keraton Surabaya. (Foto: Haris/ngopibareng)

Coba Nikmati Sensasi Kepiting Saus Padang, Pasti Nagih!

Suedep Tenan 04 September 2018 13:39 WIB

Kepiting siapa yang tak suka dengan olahan makanan yang satu ini. Tapi siapa sangka menu kuliner seafood satu ini ternyata legit jika dinikmati dengan saos Padang.

Memang aneh kedengarannya, karena olahan kepiting sering kita nikmati dengan masakan asam manis atau saos mentega. Tapi bagi pecinta kuliner sayang jika tak mencoba inovasi rasa yang satu ini.

Terletak di kawasan Surabaya Barat tepatnya di sekitar GWALK, nama tempat Kepiting Keraton ini begitu tenar. Sebab banyak yang penasaran dengan saos padang yang khas dari menu seafood satu ini.

Tak hanya saos padang saja, tapi dalam kuliner ini rasa rempah yang meresap ini begitu terasa di lidah. Apalagi kepiting ini berbalut dengan seafood yang lain dalam satu piring, seperti cumi, kerang hijau, udang, hingga jagung manis.

Kepiting Keraton Saos Padang foto HarisngopibarengKepiting Keraton Saos Padang. (foto: Haris/ngopibareng)

Sementara itu, mengenai lokasi, resto ini pantas jika dikunjungi. Sebab, tempat ini lumayan eye cathing. Ruangan full dengan airbrush gambar kepiting serta menawarkan konsep kekinian.

Menurut Frans sang pemilik resto, ada beberapa varian menu yang bisa di pilih oleh customer diantaranya paket Paklik atau paklik cilik dengan isi kepiting, cumi kerang dan jagung, dan pakdhe atau paket gedhe dengan isi kepiting, cumi, kerang, udang dan jagung.

Bukan hanya itu, ditempat ini juga menyediakan menu lain seperti kepiting soka sald egg dan ikan dori sald egg, dan uniknya customer juga bisa pilih saus jika ingin beda namun sesuai recomendasi sang empunya kepiting.

"Kepiting kita ini berbeda dengan resto kepiting yang sudah ada. Mulai dari saus kita berani bersaing dan tentunya harga pun jelas kami di bawah resto kepiting yang lain. Karena memang target pasar kita adalah kelas yang terjangkau dengan kualitas rasa yang berbeda. Terutama saus Padang rempahnya sangat terasa," kata Frans.

Soal harga, jangan khawatir tak perlu mahal mulai dari seratus ribu rupiah hingga dua ratus ribu rupiah setiap porsinya, Anda bisa mencicipi menu kepiting atau yang lain secara bersamaan karena porsinya cukup lumayan bisa dimakan dengan tiga atau empat kawan Anda. (hrs/amr)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Apr 2020 13:35 WIB

Pandemi Corona, Bansos yang Segera Disalurkan harus Tepat Sasaran

Nasional

Presiden menggalakkan program jaring pengaman sosial.

07 Apr 2020 13:22 WIB

Jadwal Terbaru UTBK SBMPTN 2020, Pendaftaran Juni Ujian Juli

Pendidikan

Pemerintah resmi merevisi jadwal UTBK SBMPTN 2020.

07 Apr 2020 13:20 WIB

Menkes Teken PSBB DKI Jakarta, Ini Aturannya

Nasional

Menkes setujui PSBB Jakarta, penerapannya di tangan Anies Baswedan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.