#Agechallenge Adipati Dolken (kiri), Agnez Mo, dan Gilang Dirga.
#Agechallenge Adipati Dolken (kiri), Agnez Mo, dan Gilang Dirga.

Cara Membuat #Agechallenge yang Populer di Instagram

Ngopibareng.id Teknologi dan Inovasi 18 July 2019 11:55 WIB

#Agechallenge tengah populer di Instagram. Apabila sebelumnya ramai 10 years challenge dengan menampilkan perbedaan wajah kini dan sepuluh tahun lalu. Kini para pesohor ramai-ramai mengunggah wajahnya ketika berkeriput menjadi kakek nenek.

Deretan artis tak malu pamerkan wajah tua dan keriput di akun Instagram mereka, sebut saha kakak beradik Jonas Brothers, Charlie Puth, Agnez Mo, Afgan, Rossa, Mario Jola Iko Uwais, Lukman Sardi dan lainnya. Mereka mengubah wajah menjadi tua dengan #Agechallenge.

Mengedit wajah menjadi tua tentunya membutuhkan bantuan aplikasi FaceApp. Ini bisa mengunduhnya melalui Google Play Store di Android atau Apple App Store di iOS/ iPhone.

FaceApp dirilis pada 15 Januari 2017 dan pembaruan terakhirnya pada 24 April lalu oleh Wireless Lab. Namun keramaian FaceApp di dunia maya baru dirasakan belakangan ini.

Berikut cara mudah membuat wajah terlihat tua.

1. Download aplikasi FaceApp

Bagi pengguna Android bisa download aplikasi bernama FaceApp di Playstore. Setelah download, kamudian masuk ke aplikasi tersebut.

2. Pilih Foto

Foto bisa dipilih dari galeri di handphone mu, atau bisa juga langsung selfie saat itu juga. Saran, pilihlah fotomu dengan cara selfie dan jangan terlalu jauh.

3. Pilih Filter

Setelah memilih foto, klik filter 'usia'. Lalu pilih kembali filter 'tua' yang ada dipojok sebelah kanan. Langsung jadi wajah tua. Coba jajarkan wajah aslimu dan wajahmu setelah diubah menjadi tua.

Aplikasi Oldify dan Make Me Old

Selain FaceApp, Aplikasi Oldify bisa kamu gunakan untuk mengedit wajahmu menjadi tua atau muda. Aplikasi ini memungkinkan kamu bisa melihat wajah sesuai dengan umur yang ingin kamu tentukan. Usia dibatasi mulai dari 20-100 tahun.

Aplikasi Make Me Old juga bisa digunakan untuk mengedit wajah jadi tua atau muda.
Make Me Old merupakan aplikasi yang dibuat oleh AppTornado. Memakai aplikasi ini dapat memberikan efek keriput pada wajah yang ada di gambar atau foto.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Jun 2020 17:18 WIB

Google Hapus Aplikasi Anti China Buatan India

Aplikasi

Aplikasi gratis Remove China Apps sudah diunduh lebih lima juta kali.

09 May 2020 09:47 WIB

Viral Aplikasi 'Malaikat Online'

Teknologi dan Inovasi

Aplikasi Raqib Atid ini mengingatkan untuk berbuat baik.

02 Oct 2019 13:35 WIB

Ditemukan 172 Aplikasi Berbahaya dan Curang di Play Store

Teknologi dan Inovasi

Pemilik Android diharapkan berhati-hati, karena aplikasi ini akan menguras kantongmu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...