Pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro. (foto: hrs/ngopibareng)
Pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro. (foto: hrs/ngopibareng)

Beginilah Cara Bonek dan Bejo Bangkitkan Mental Pemain Persebaya

Ngopibareng.id Liga Indonesia 04 August 2018 13:04 WIB

Pascakekalahan di tiga laga beruntun dan diikuti oleh mundurnya pelatih Angel Alfredo Vera, para pemain Persebaya mengalami gangguan mental. Mental mereka drop akibat serentetan peristiwa tersebut.

Pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro mengatakan mental pemain Persebaya saat ini sedang turun pascabeberapa kejadian yang menimpa Bajol Ijo.

"Saya akui mental pemain lagi turun. Tapi saya mencoba memotivasi mereka kembali. Supaya segera bangkit kembali di pertandingan selanjutnya," kata Bejo.

Sekadar diketahui, Persebaya mengalami kekalahan beruntun sejak bertandang ke markas PSIS Semarang pada pekan ke-17, selanjutnya Green Force dipermalukan Persib Bandung di kandang. Terakhir tim kebanggaan Bonek ini harus menyerah dari Perseru Serui.

Rentetan hasil buruk itu pun diwarnai dengan pengunduran diri pelatih kepala, Angel Alfredo Vera, hingga pencopotan manajer tim. Melihat kondisi itu, Bejo langsung bertindak cepat sebagai caretaker. Salah satu caranya tentu merajut kembali hubungan baik pemain dengan suporter, apalagi pascaaksi penghadangan yang dilakukan di apartemen sekembalinya dari Serui.

”Sebelum didatangkan saya temuin dulu Bonek di mess Karanggayam, saya sampaikan kondisi tim pascaditeror dan mengharap mereka datang ke GBT untuk memberi suport,” lanjutnya.

Legenda hidup Persebaya Surabaya ini menegaskan bahwa semua itu dilakukan demi menghilangkan beban yang ada di benak para pemain Bajol Ijo. Harapannya, Persebaya bisa tampil lepas di laga berikutnya ketika menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 5 Agustus besok. (hrs/man)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Mar 2021 17:15 WIB

Virus Corona B117 Cepat Menular, Hati-Hati untuk Komorbid

Kesehatan

Komorbid diminta waspada dan menerapkan prokes ketat.

05 Mar 2021 17:04 WIB

KLB Partai Demokrat Pilih Moeldoko Sebagai Ketua Umum

Politik

Jenderal (purn) Moeldoko terpilih sebagai ketua umum Demokrat versi KLB.

05 Mar 2021 17:00 WIB

Hinca: KLB Demokrat di Sibolangit Ilegal Harus Dibubarkan

Nasional

Hinca IP Pandjaitan meminta polisi bubarkan KLB Demokrat di Sibolangit.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...