Menu diet ketogenic nasi goreng Shirataki di Caffe Presley. (Foto: Theo/ngopibareng.id)

Menu Diet Ketogenic

Paket Anyar 09 November 2019 18:20 WIB

Diet Ketogenic merupakan jenis diet yang menerapkan pola makan rendah dan tinggi lemak. Jenis diet tersebut sedang tren pasca para aktris seperti Maia Estianty dan Dian Sastro menerapkan pola diet ini.

Bagi Anda yang berdomisili di Kota Malang ataupun sedang berwisata di Bhumi Arema, bisa mengunjungi salah satu kedai yang menyediakan menu diet Ketogenic, yaitu Presley Coffee Shop di Jalan Terusan Dieng nomor 52.

"Sebenarnya banyak yang jual menu Ketogenic, tapi memang jarang yang buka dalam bentuk kafe, biasanya preorder. Untuk kafe ini sendiri sudah berdiri sejak 2015, tapi menu Ketogenic-nya baru 1,5 tahun lalu, dan respon pembelinya ternyata tinggi," kata pemilik Presley Coffee Shop, Paulus Tonny.

Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB. Menu diet Ketogenic ini harganya mulai Rp23 ribu sampai Rp40 ribu. Murah bukan?

Dari berbagai jenis menu makanan diet Ketogenic, ada tiga menu makanan yang tersedia di kafe ini, yakni:

1. Nasi Goreng Shirataki

Dalam jenis diet apapun, nasi goreng menjadi musuh besar. Kandungan karbohidrat dari nasi serta minyak goreng, berpadu menjadi lemak jahat. Namun untuk menu Ketogenic, ada nasi goreng Shirataki. Yakni jenis umbi-umbian yang diproduksi menjadi sejenis jeli di Pasuruan, Jawa Timur.

Shirataki yang punya tekstur kenyal dan berserat tinggi ternyata bisa diolah dengan bumbu nasi goreng. Tanpa gula tentunya, hanya garam, merica, dan sejumlah rempah. Disajikan dengan irisan telur dadar dan potongan ayam.

2. Chicken Breast with Cheese Sauce

Saus keju pun sering dianggap biang obesitas. Perpaduan susu hingga keju bubuk bikin saus ini kaya karbohidrat sekaligus lemak. Namun di Presley Coffee Shop, saus keju diolah tanpa susu. Bahan susunya, diganti liquid whipcream plain yang hanya mengandung 1 gram karbohidrat per satu liter.

Olahan saus keju itu disandingkan dengan daging dada ayam tanpa tepung. Serta beberapa jenis sayuran. Untuk menu pendamping, ada mashed cauliflower yang dipercaya memiliki kandungan serat tinggi. Yakni bunga kol yang diolah menggunakan whipcream segar dan diberi irisan tomat.

3. Kombucha

Olahan minuman yang satu ini memadukan black tea dengan jamur kombucha. Melalui proses fermentasi selama 2 minggu, teh yang harusnya pahit justru memiliki rasa asam. Kombucha dipercaya dapat memperlancar buang air besar. Jika ingin manis, Anda bisa menambahkan jenis gula stevia.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Jul 2020 20:47 WIB

RSSA Segera Operasionalkan Ruang Paviliun Pasien Covid-19

Jawa Timur

Ruang tersebut khusus untuk perawatan pasien Covid-19.

03 Jul 2020 19:02 WIB

Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Malang Naik

Jawa Timur

Dalam 3 hari berturut-turut ada 7 pasien sembuh di Kota Malang.

02 Jul 2020 20:22 WIB

Satu RS Rujukan Covid-19 di Kota Malang Penuh

Jawa Timur

Hari ini, Rumah Sakit Lavallete penuh pasien Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...