Piala Thomas dan Uber.
Piala Thomas dan Uber.

BWF Resmi Menunda Piala Thomas dan Uber

Ngopibareng.id Bulutangkis 15 September 2020 12:15 WIB

Federasi Bulu Tangkis Internasional (BWF) resmi menunda ajang Piala Thomas dan Uber yang menurut rencana akan digelar 3-11 Oktober 2020 di Aarhus, Denmark.

Pengumuman penundaan pada Selasa, 15 September 2020 ini menyusul mundurnya sejumlah negara dari kejuaraan bulu tangkis beregu putra dan putri paling bergengsi di dunia itu.

"Setelah berkonsultasi penuh dengan tuan rumah Denmark, BWF telah membuat keputusan sulit untuk menunda Final Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark," demikian BWF melalui lamannya.

Setidaknya ada enam negara yang memutuskan menarik diri dari kejuaraan tersebut, yaitu Indonesia yang merupakan unggulan teratas, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Australia, dan Rusia.

BWF saat ini sedang mencari tanggal alternatif untuk menjadwal ulang turnamen, tetapi diharapkan bisa digelar sebelum 2021.

Sementara itu, Denmark Open 2020 di Odense yang merupakan salah satu event BWF World Tour akan terus berjalan sesuai rencana pada 13-18 Oktober.

Turnamen tersebut bakal digunakan sebagai kesempatan bagi BWF untuk mengimplementasikan protokol kesehatan Covid-19 dalam memulai kembali kembali turnamen bulu tangkis internasional.

BWF saat ini juga terus mengkaji soal nasib kelanjutan tiga turnamen World Tour di Asia, temasuk BWF World Finals. BWF akan mengumumkan hal itu lebih lanjut.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jan 2021 17:26 WIB

Ganjar Sambut Baik Inisiasi Polda Jateng Terapkan ETLE

Nusantara

ETLE merupakan penindakan pelanggar lalu lintas berbasis elektronik.

22 Jan 2021 17:10 WIB

RSTKA Tambah Layanan Dapur Umum

Surabaya

RS Terapung menambah layanan dapur umum untuk korban gempa Sulbar.

22 Jan 2021 16:55 WIB

Anggaran Pendidikan Rp550 T, Kemendikbud Hanya Kelola Rp81 T

Nasional

Sebagian besar dana dikelola lembaga lain termasuk Pemda.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...