Bupati Pasuruan Promosi Potensi Daerah di Jakarta Marketing Week

Ngopibareng Pasuruan 29 April 2019 11:25 WIB

Guna mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf hadir di acara Jakarta Marketing Week 2019, yang digelar di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka, Jakarta, pada Minggu 28 April 2019.

Bupati Pasuruan yang akrab disapa Gus Irsyad ini, mempromosikan berbagai potensi wisata sampai hasil perkebunan, salah satunya yaitu Kopi Kapiten atau kepanjangan dari Kopi Khas Kabupaten Pasuruan.

"Kopi Kapiten ini pernah meraih juara 2 saat lomba cita rasa kopi di Aceh beberapa waktu lalu. Untuk mendapatkan kualitas kopi terbaik, kami konsisten mendorong para petani kopi kita agar mendapatkan hasil yang baik," tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Pasuruan berencana akan menghadirkan wisata yang memadukan antara agrowisata dan edukasi dengan mengusung tema kopi asli Kabupaten Pasuruan.

"Kebun kopi ini nantinya akan kami persiapkan untuk dapat menjadi salah satu tujuan wisata di Kabupaten Pasuruan, sehingga wisata yang datang bisa mengetahui secara langsung bagaimana proses pemetikan kopi di kebun sampai cara pengolahan hingga menjadi kopi yang siap disajikan. Insyaallah dalam 3 tahun lagi akan segera terealisasikan," ungkap Gus Irsyad. (ilm)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Jun 2020 06:30 WIB

Dua Kasus Baru di Pasuruan dari Cluster Pabrik Rokok Purwosari

Ngopibareng Pasuruan

Hari ini bertambah 5 kasus baru Corona di Pasuruan, total 87 orang.

04 Jun 2020 01:36 WIB

16 Pasien Covid-19 di Pasuruan Sembuh

Ngopibareng Pasuruan

Mereka adalah para keluarga tenaga kesehatan.

03 Jun 2020 23:01 WIB

Bupati Pasuruan Serahkan Bantuan Benih dari Kementan RI

Ngopibareng Pasuruan

Ada benih padi, jagung, ubi jalar, dan kacang tanah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...