Bupati Pasuruan memberikan klarisikasi terkait foto pertemuan banyak orang di tengah wabah corona. (Foto: Dok Humas)

Bupati Pasuruan Bantah Gelar Pertemuan Tanpa Protokol Corona

Ngopibareng Pasuruan 01 June 2020 22:26 WIB

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf angkat bicara seputar beredarnya sebuah foto di salah satu media sosial (medsos), Minggu, 31 Mei 2020 yang memperlihatkan dirinya tengah berkumpul di suatu acara dengan banyak orang dan tak melaksanakan protokol kesehatan.

Irsyad menegaskan bahwa apa yang ada di dalam foto itu tidak seperti yang disangkakan masyarakat. Menurutnya, memang benar dirinya mengadakan pertemuan dengan para pengurus internal PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Kabupaten Pasuruan. Hanya saja, pertemuan tersebut hanya dihadiri 15 orang yang merupakan pengurus utama.

Soal tidak adanya penerapan protokol kesehatan selama pertemuan, katanya, itu juga tidak benar. Menurutnya, sebelum memasuki tempat acara, Irsyad dan anggota pengurus PKB lainnya sudah melaksanalan protab kesehatan.

Mulai dari mencuci tangan dengan sabun sampai bersih, mengukur suhu badan melalui thermo gun, memastikan kondisi tubuh dalam keadaan prima, serta menjaga jarak satu sama lain.

"Dengan ini saya sampaikan bahwa tudingan siapapun yang menduga kami tidak melaksanakan protokol kesehatan, itu tidak benar. Dalam kesempatan ini, saya selaku Bupati Pasuruan menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk tidak ikut terpengaruh komentar yang dapat menciptakan kegaduhan," kata Irsyad, Senin, 1 Juni 2020.

Hanya saja, meski melakukan klarifikasi, Irsyad meminta maaf kepada seluruh masyarakat yang banyak memberikan komentar atas foto ini. Ditegaskannya, foto tersebut sejatinya tidak untuk kepentingan umum, melainkan hanya internal partai saja.

Pertemuan itu merupakan agenda evaluasi kegiatan penyaluran paket sembako oleh partai. "Saya sebagai Bupati Pasuruan meminta maaf kepada seluruh masyarakat. Saya juga tidak mengetahui bahwa foto ini diupload, dan akhirnya ramai. Kami tetap melaksanakan protokol kesehatan," katanya. (sumber: www.pasuruankab.go.id)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 23:15 WIB

10 Hari Lagi Rumput Standar FIFA untuk GBT Datang

Surabaya

Pemkot Surabaya sedang mempercepat pengerjaan renovasi GBT

07 Aug 2020 23:05 WIB

Dilarang Dangdutan di Kampanye Terbuka Pilkada 2020

Nasional

Peserta Pilkada 2020 terancam didiskualifikasi jika melanggar aturan.

07 Aug 2020 22:45 WIB

Sanchez Sindir MU Setelah Dipermanenkan Inter Milan

Liga Italy

Alexis Sanchez merasa diterima dengan baik sejak awal di Inter

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...