Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyerahkan masker kepada masyarakat di Pasar Induk Banyuwangi (Foto: Muh Hujaini/ngopibareng.id)

Bupati Banyuwangi Bagikan Masker ke Pedagang Pasar Tradisional

Jawa Timur 15 September 2020 14:35 WIB

Pemkab Banyuwangi lebih serius lagi mengkampanyekan penggunaan masker. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas turun langsung ke jalan dan pasar tradisional untuk membagikan masker kepada masyarakat. 

"Sejak kemarin kota dorong di desa-desa, di kampung-kampung untuk menggunakan masker. Hari ini saya datang ke pasar-pasar karena di pasar ini tempat berkumpulnya banyak orang dari berbagai segmen," katanya usai membagikan masker di Pasar Induk Banyuwangi

Bupati Anas menyerahkan masker kepada pedagang ataupun pengunjung pasar yang tidak mengenakan masker. Begitu diserahkan, Anas minta langsung dipakai. Bupati juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya penggunaan masker.

"Kita ingatkan lagi untuk pakai masker. Demi keselamatan bersama," katanya.

Anas mengaku cukup senang karena kesadaran masyarakat mulai terbentuk untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Meski masih ada beberapa warga yang tidak mengenakan masker tapi presentasenya cukup kecil.

"Saya senang ecara umum mungkin 80 persen yang kita temui sudah pakai masker. Yang tidak pakai masker tadi sedang makan," katanya.

Anas menyebut, Pemkab Banyuwangi sudah membagikan lebih dari satu juta masker kepada masyarakat. Saat ini, pemkab juga sedang memesan 250 masker lagi untuk dibagikan pada masyarakat. Seharusnya, katanya, sudah tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki masker.

"Karena kita sudah bagi lebih dari satu juta masker. Belum lagi bantuan dari perkantoran dan swasta," katanya.

Penulis : Muh Hujaini

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Sep 2020 03:26 WIB

Tetap Optimistis, Kiai Miftah: Jangan Menyerah pada Keadaan

Khazanah

Bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang selalu optimistis

22 Sep 2020 02:45 WIB

Nyai Nur Ismah, di Antara Perempuan-Perempuan Penjaga Al-Quran

Khazanah

Putri ulama lengedaris KH Abdullah Salam dari Kajen Pati

22 Sep 2020 00:59 WIB

MAMA 2020 Digelar Virtual 6 Desember

ngopiK-pop

MAMA 2020 digelar virtual di Korea Selatan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...