Mohamed Salah ternyata pemain paling diincar oleh pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman. (Foto: Twitter/@MoSalah)
Mohamed Salah ternyata pemain paling diincar oleh pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman. (Foto: Twitter/@MoSalah)

Bukan Lautaro Martinez, Koeman Incar Mohamed Salah

Ngopibareng.id Liga Spanyol 13 September 2020 21:35 WIB

Mantan asisten Ronald Koeman di Ajax Amsterdam, Sjaak Swart, menyatakan bahwa Koeman menginginkan Mohamed Salah, dan pemain timnas Mesir itu juga tertarik untuk pindah ke Barcelona.

Kabar ini muncul di saat proses kepergian Luis Suarez yang kabarnya tak akan lama lagi terjadi, juga ramainya bahasan tentang Lautaro Martinez yang menjadi target utama Barcelona.

Swart tak menjelaskan apakah Salah adalah target alternatif bila Blaugrana gagal menggaet Lautaro dari Inter Milan. Yang ia tahu, Koeman sangat menginginkan Salah sebagai bagian dari skuatnya musim ini.

“Saya tahu Koeman menginginkannya, dan saya tahu Salah ingin pergi ke Barcelona. Tetapi saya tidak bisa mengungkapkan dari mana informasi itu berasal,” terang Swart.

Dikutip dari Marca, Corriere dello Sport melaporkan bahwa Barcelona baru-baru ini meminta bantuan Jorge Mendes untuk membantu menjual pemain Barcelona yang tak masuk dalam proyeksi Koeman musim ini.

Rencananya, dana yang terkumpul dari penjualan sejumlah pemainnya itu digunakan untuk memenuhi biaya transfer Lautaro. Sayangnya, hingga kini belum ada pergerakan yang terjadi. Sebab, hingga kini hanya Arthur Melo yang sudah pasti berlabuh ke Juventus yang dibarter dengan Miralem Pjanic.

Suarez sendiri yang kabarnya sudah dekat dengan kesepakatan dengan Juventus hingga kini belum beranjak dari markas Barcelona. Selain kedua pemain itu, Barcelona masih kesulitan mencari klub yang mengajukan penawaran untuk pemain yang masuk dalam daftar jual, termasuk Liverpool.

Laporan Marca lainnya, Barcelona sempat menggoda Jurgen Klopp untuk melakukan pertukaran. Namun pelatih asal Jerman itu kabarnya bergeming meski Blaugrana menyodorkan nama Ousmane Dembele sebagai bagian dari kesepakatan bila The Reds melepaskan Salah.

Upaya Barcelona untuk mendapatkan Salah tampaknya bakal sulit terwujud. Sebab, Klopp menjadikan memberikan peran penting di timnya. Setidaknya hal itu terlihat ketika Salah mencetak hat-trick ke gawang Leeds United untuk memberi kemenangan 4-3 kepada kluhb Merseyside itu.

Selain Salah, nama pemain Liverpool lain yang sempat dikaitkan dengan Barcelona adalah mantan anak buah Koeman di timnas Belanda, Giorginio Wijnaldum. Gelandang The Reds itu kabarnya akan segera bergabung dengan Barcelona.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 17:45 WIB

Ada 1.792 TPS Rawan di Jawa Timur, Situbondo Paling Banyak

Jawa Timur

Polda Turunkan 15.840 Personel

30 Nov 2020 17:30 WIB

H-10 Coblosan, Er-Ji Ungguli MAJU di Survei Cyrus Network

Pilkada

MAJU diprediksi sulit kejar ketertinggalan

30 Nov 2020 17:13 WIB

Dinkes Jateng Koreksi Rilis Covid-19 oleh Satgas: Itu Tidak Benar

Nusantara

Menurut Dinkes Prov Jateng data satgas itu terjadi dobel data.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...