Walikota Malang, Sutiaji saat melakukan peninjauan protokol kesehatan Covid-19 di BRI Kanwil Malang (Foto: Lalu Theo/ngopibareng.id)

BRI Kanwil Malang Akan Ditutup Selama 10 Hari

Jawa Timur 09 July 2020 19:34 WIB

Walikota Malang, Sutiaji, meninjau langsung penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah (Kanwil) Malang di Jalan R.E Martadinata, Kota Malang.

Hal ini menyusul adanya temuan sebanyak 7 karyawan BRI Kanwil Malang yang terkonfirmasi Covid-19. BRI Kanwil Malang sendiri sudah menutup gedung utama tempat mereka selama ini berkantor.

"Saya memastikan kondisi di BRI mulai lantai 2 tempat kerja Kanwil hingga lantai 4 semuanya tutup total. Setiap hari dilakukan sterilisasi. Kemudian protokol kesehatan juga sudah diterapkan dengan baik," ujarnya pada Kamis 9 Juli 2020.

Sutiaji mengatakan, pihaknya akan menutup kantor BRI Malang selama 10 hari. Setelah melewati masa 10 hari, Satgas Covid-19 Kota Malang akan melakukan evaluasi apakah kantor tersebut boleh beroperasi kembali atau tidak.

"Tadi sudah saya lihat, protokol kesehatan sudah dilakukan secara ketat dan gedung utama ditutup total. Ini ditutup selama 10 hari. Kemudian akan kami evaluasi," katanya.

Sutiaji menyampaikan, meski gedung utama ditutup untuk sementara waktu. Namun pelayanan kepada nasabah BRI masih tetap berjalan dengan memakai gedung baru yang berada tepat di sebelah gedung utama.

"Pelayanan di gedung samping sudah buka dan tidak membahayakan. Karyawan yang melayani sudah ditracing dan tracking bahwa mereka tidak melakukan kontak dengan pasien positif. Hasil swab juga telah keluar hasilnya negatif," terangnya.

Sutiaji menambahkan, bahwa dari total 200 karyawan BRI Malang yang dilakukan swab test hingga saat ini tidak ada penambahan jumlah karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Alhamdulilah tidak ada tambahan, data masih sama dengan kemarin, 7 orang positif Covid-19. Hari ini ada 30 karyawan hasil swabnya negatif. Kita berdoa bersama-sama semoga tidak ada tambahan pasien positif lagi," tuturnya.

Dengan kehadirannya meninjau langsung keadaan BRI Kanwil Malang tersebut, Sutiaji mengimbau kepada masyarakat Kota Malang agar jangan ada ketakutan pada warga untuk melakukan transaksi ke salah satu bank plat merah tersebut.

"Saya tidak ingin ada pengaruh terhadap masyarakat, takut atau bagaimana. Tidak ada ketakutan, sudah saya cek (protokol kesehatan)," katanya.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 22:45 WIB

Sanchez Sindir MU Setelah Dipermanenkan Inter Milan

Liga Italy

Alexis Sanchez merasa diterima dengan baik sejak awal di Inter

07 Aug 2020 22:25 WIB

Ganjar Lantik Sejumlah Pejabat Secara Virtual

Nusantara

Pelantikan dilakukan di tengah pandemi.

07 Aug 2020 22:11 WIB

Tempe H Farkhan Sejak 1969, Harganya Pernah 1 Ringgit di Jombang

Feature

Usaha tempe berusia 51 tahun di Jombang, Jawa Timur.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...